Tingkatkan Soliditas, Kapolres Malteng Sambangi Mako Yonif 731/Kabaresi

oleh -21 views
Link Banner

Porostimur.com | Masohi: Untuk meningkatkan soliditas antara TNI/Polri dalam rangka menjaga situasi dan kondisi keamanan di Kabupaten Maluku, membuat Kapolres Maluku Tengah, AKBP Rositah Umasugi menyambangi Markas Komando (Mako) Yonif 731/Kabaresi yang terletak dikawasan Waipo, Kecamatan Amahai, Maluku Tengah, Jumat (4/9/2020).

Kapolres Maluku Tengah, AKBP Rositah Umasugi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari silaturahmi yang dilakukan selama ini.

“Pagi tadi melakukan silaturahmi ke Mako Yonif 731/Kabaresi. LKedatangan kami itu disambut langsung oleh Danyonif dan para perwiranya,” kata Kapolres kepada media, usai silaturahmi tersebut.

Orang nomor satu di Polres Maluku Tengah itu mengatakan, silaturahmi ke Mako Yonif 731/Kabaresi, sekaligus wujud sinergitas, dan soliditas antara TNI/Polri di Maluku Tengah.

Link Banner

“Mohon dukungan dan kerjasama dalam sinergitas TNI-Polri yang telah terbangun di dalam wilayah Kabupaten Maluku Tengah. Sinergitas yang dibangun tetap terjaga, sehingga komunikasi dan silaturahmi tetap terjalin dengan baik diantara Personil TNI-Polri,” jelas dia.

Baca Juga  Ketahui 7 Bentuk Payudara dan Cara Memilih Bra yang Tepat

Wanita dengan dua melati dipundaknya itu berharap, jika ada permasalahan harus ditangani secara bersama-sama, tanpa harus melebar yang berdampak pada terjadinya gangguan Kamtibmas.

“Apabila ada permasalahan terkait anggota TNI dan Polri agar segera kita tangani bersama sehingga tidak melebar menjadi permasalahan antara institusi. Kita tetap bersinergi demi keutuhan NKRI,” pesannya.

Sementara itu, Danyon 731/Kabaresi, Letkol Inf. Yoyok Wahyudi memberikan apresiasi kepada Kapolres AKBP Rositah Umasugi yang telah bersilaturahmi dengan jajarannya dalam rangka meningkatkan sinergitan ada TNI/Polri, khususnya Yonif 731/Kabaresi dan Polres Maluku Tengah.

“Keluarga besar Yonif 731/Kabaresi sangat mengapresiasi atas kunjungan dan silaturahmi yang dilakukan oleh Kapolres Maluku Tengah, ke Yonif 731 Kabaresi dalam membangun sinergitas TNI-Polri,” ujar Danyon.

Baca Juga  Gorontalo dan Ternate Tidak Dapat Dipisahkan

Orang nomor satu di Kabaresi itu menjelaskan, terkait dengan penugasan dari
Batalyon Yonif 731/Kabaresi yang terbagi pada beberapa Kompi yang tersebar pada beberapa wilayah di Kabupaten.

“Markas kami (Yonif 731/Kabaresi) berada di Waipo, Maluku Tengah, tetapi personil atau kompi kami juga ada di Kabupaten Buru, Buru selatan, dan Kabupaten Seram Bagian Timur. Kami selalu siap untuk membeckup ibu Kapolres dan jajarannya dalam menjaga situasi kamtibmas didaerah ini,” tandas perwira menengah TNI AD itu.

Saat menyambangi Mako Yonif 731/Kabaresi, Kapolres didampingi sejumlah pejabat dan perwira Polres Maluku Tengah. (andi)