Tinjau GPM di Pelabuhan Enrico, Pj. Wali Kota Ambon: Sebulan 4 Kali Setiap Selasa

oleh -59 views

Porostimur.com, Ambon – Masyarakat kota Ambon antusias berbelanja bahan kebutuhan pokok pada Gerakan Pangan Murah (GPM), Kamis (11/7/24) di Pelabuhan Enrico, Jalan Pantai Mardika, Kecamatan Sirimau.

Sebagaimana diberitakan media ini sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon mulai hari ini, akan menggelar GPM guna menyediakan bahan kebutuhan pokok dengan harga murah kepada masyarakat.

Penjabat Wali Kota Ambon Dominggus Nicodemus Kaya di sela-sela peninjauannya berharap kegiatan ini  dapat menekan inflasi, menjaga daya beli, serta membantu masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan pangan berupa beras, ikan, tomat, bawang merah, bawang putih, cabe, telur dan sayur-sayuran.

“Harapan kita inflasi dapat ditekan dan daya beli masih terjaga, sebab daya beli masyarakat semakin menurun karena ekonomi yang menekan,” ujarnya.

Baca Juga  Final Euro 2024: Prediksi Susunan Pemain Spanyol vs Inggris

Dominggus pun membenarkan dalam intervensi yang dilakukan, maka bahan kebutuhan pokok dijual dibawah harga pasar. Hal ini demi menjaga keseimbangan harga.

“Dengan harga dibawah haga pasar, maka para pedagang yang ada di pasar tidak menaikkan harga terlalu tinggi,” imbuhnya.

Menurut Dominggus Kaya, Pemkot Ambon merencanakan untuk menggelar GPM sebanyak empat kali dalam sebulan yakni tiap hari Selasa, pada lokasi yang sama.

No More Posts Available.

No more pages to load.