Tips Cara Berpakaian untuk Kamu yang Memiliki Tubuh Kurus

oleh -11 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternyata: memiliki bentuk tubuh kurus tidak selamanya menyenangkan seperti yang banyak didambakan oleh setiap wanita, lho. Terlebih dalam memilih pakaian, hanya sedikit sekali gaya pakaian yang cocok dengan bentuk tubuh kamu.

Bagi yang memiliki tubuh kurus, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan dalam memiliki pakaian. Terlepas bentuk tubuh kamu tinggi ataupun pendek. Kamu harus tau apa yang perlu kamu pilih dan kamu hindari dalam berpakaian untuk menghasilkan tampilan yang sempurna. 

Berikut tips cara berpakaian untuk kamu yang memiliki tubuh kurus!

1. Hindari Memakai Skinny Jeans!

Hindari Memakai Skinny Jeans
Skinny Jeans/Sumber: Pinterest

Siapa sih yang enggak suka pakai Skinny Jeans? Selain modelnya yang trendy memakai jeans satu ini membuat kamu bebas bergerak. Tidak salah kalau jenis jeans satu ini banyak diminati oleh wanita. 

Link Banner

Tapi, bagi kamu yang memiliki bentuk tubuh kurus jangan coba-coba untuk memakai model jeans yang satu ini ya! Potongan skinny jeans yang lebih sempit dan ketat dibagian betis dan pergelangan kaki membuat kaki kamu tampak semakin kurus. 

Baca Juga  Kodam XVI/Pattimura gelar pisah sambut Pangdam 

Jika memang terpaksa menggunakan skinny jeans, hindari penggunaan jeans ini dengan kaos oversized yang akan membuat tubuhmu tenggelam. Padukan skinny jeans dengan oversized top untuk memberi kesan berisi pada bagian tubuh atas.

2. Gunakan Pakaian Berwarna Cerah, Hindari Warna Gelap

Gunakan Pakaian Warna Cerah, Hindari Warna Gelap
Colorful Outfit/Sumber: Pinterest

Kamu yang memiliki tubuh kurus hindari warna gelap seperti warna hitam dalam memilih pakaian. Warna ini justru akan membuat penampilanmu semakin terlihat kurus. 

Pilihlah pakaian dengan warna cerah yang akan membuat tubuhmu terlihat lebih berisi. Selain itu, pilih pakaian yang memiliki motif horizontal, atau motif kerutan pada bagian lengan atau pinggang yang akan memberi ilusi pada tubuhmu agar terlihat lebih berisi. 

Baca Juga  Virus Corona, Media Vs Kekuasaan yang Sembunyikan Data

3. Layering Style Bisa Kamu Coba untuk Memberi Kesan Berisi 

Layer Style Memberi Kesan Berisi untuk Tubuh Kurusmu
Layer Style/Sumber: Pinterest

Layer style atau cara berpakaian berlapis merupakan salah satu trik untuk memberi kesan berisi pada tubuh kurus. Tapi, tidak semua pakaian yang kamu gunakan berlapis itu termasuk dengan layer style, lho! 

Dalam memakai style satu ini, hindari memakai baju oversized yang justru akan semakin membuat tubuhmu tenggelam dan terlihat sesak. Maka, gunakanlah layer style dengan memadukan kaos dengan jaket atau kemeja dan outer, seperti cardigan atau blazer. 

4. Hindari Atasan yang Terlalu Ketat 

Hindari Atasan Ketat
Fit Top/Sumber: Pinterest

Kalau kamu kurang suka memakai atasan yang oversized, usahakan memilih atas yang berukuran medium dan jangan terlalu ketat. Atasan yang terlalu ketat justru akan semakin membuat tubuh semakin kecil dan terlihat kurus. Tentu hal ini akan sangat mengganggu kamu dalam penampilan. So, lupakan pakaian ketat!

Baca Juga  Bawaslu RI: Malut Urutan Teratas Kasus Dugaan Pelanggaran ASN

Nah, itu dia tips-tips dalam berpakaian bagi kamu yang memiliki tubuh kurus. Semoga bermanfaat dan bisa membantumu dalam memilih outfit yang pas untuk kegiatan sehari-hari kamu. (red/beautynesia)