Tips Memilih Anting Sesuai Bentuk Wajah

oleh -21 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Tidak hanya mampu menambah kepercayaan diri, memakai anting juga bakalan membuat kamu tambah cantik. Perhiasan juga mampu mempertegas karakter kamu ketika berbusana, bukan hanya dari pemilihan outfit saja.

Banyak sekali model anting yang bisa kamu pilih untuk menonjolkan karismatik kamu. Sayangnya, enggak semua bakalan cocok dipakai. Kamu perlu memperhatikan bentuk wajah agar berhasil memilih perhiasan cantik dengan tepat.

Wajah Oval

Bentuk wajah oval sangat mudah memilih anting dengan karakter apa saja.
Wajah Berbentuk Oval/instagram.com/nikitawillyofficial94

Kamu termasuk beruntung lho, Ladies. Pemilik wajah oval nggak perlu menghindari berbagai model tertentu karena bentuknya yang sudah proporsional. Kamu bisa mencoba model anting apa saja tanpa perlu merasa kurang percaya diri.

Nggak perlu repot-repot memilih, cukup sesuaikan saja anting dengan outfit yang sedang dipakai. Mau model bulat, kotak, atau yang memanjang sekalipun yakin kalau kamu tetap cantik paripurna.

Link Banner

Wajah Bulat

Memiliki wajah berbentuk bulat dapat memilih anting dengan berkarakter tegas atau vertikal.
Wajah Berbentuk Bulat/instagram.com/prillylatuconsina96

Pastikan nggak memilih anting berbentuk seragam dengan wajah kamu. Bentuk wajah yang sudah bulat bakalan mengurangi tampilan paripurna kamu apabila dipasang dengan anting berbentuk bulat pada telinga.

Baca Juga  Kamis Besok, Balonkada NasDem Kepulauan Sula Dibedah Visi-Misinya

Untuk menghilangkan kesan terlalu penuh pada bagian kepala, kamu bisa memilih anting dengan bentuk tegas. Ornamen siku seperti kotak atau segitiga dan bentuk vertikal bisa menghilangkan kesan lebar dan membuat bentuk wajahmu lebih panjang.

Wajah Kotak

Wajah berbentuk kotak sangat nyaman memakai anting teardrops agar lebih mudah menyamarkan bentuk kurang proporsional.
Wajah Berbentuk Kotak/instagram.com/hanahaho

Berkebalikan dengan pemilik wajah bulat, kamu harus menyiapkan anting yang mampu menghilangkan kesan lebih tegas pada wajah. Bentuk wajah kamu yang sudah simetris nggak perlu dipadukan dengan anting serupa ya, Ladies.

Kamu bebas memilih model panjang seperti teardrops atau bulat seperti earhoops, asal bukan kotak atau segitiga. Menambah kesan tegas pada telinga bakalan membuat proporsi wajah kamu semakin berkurang.

Wajah Lonjong

Wajah berbentuk lonjong dapat dibantu dengan anting yang berkarakter bulat untuk membantu menyamarkan kesan terlalu panjang.
Wajah Berbentuk Lonjong/instagram.com/ramadhaniabakrie

Pemilik wajah lonjong memang kurang cocok dengan bentuk yang terlalu melambai. Proporsi wajah kamu bakalan semakin sempurna ketika memadukan outfit tepat dengan tambahan anting mini yang menggemaskan.

Baca Juga  KPPBC Tual musnahkan ribuan bungkus rokok ilegal

Model-model cantik seperti clustered earrings atau hoop earrings boleh banget dicoba ya, Ladies. Kalau ingin menambahkan aksen lebih seimbang pada wajah bisa juga dengan memakai anting berbentuk bulat.

Wajah Hati

Wajah berbentuk hati dapat memakai anting yang sepadan untuk mempertegas proporsional wajah.
Wajah Berbentuk Hati/instagram.com/cindercella

Nggak perlu pusing untuk kamu yang memiliki wajah berbentuk hati. Model anting yang menggemaskan bisa menjadi opsi paling tepat untuk menyeimbangkan bentuk wajah dengan dagu yang runcing ini.

Model anting yang lembut seperti earhoop atau ornamen tegas bakalan sangat menunjang penampilan. Mau model polos atau bermotif tentu bisa kamu pakai. Asal jangan lupa menyesuaikan dengan outfit kamu ya, Ladies.

Meski terkesan sederhana, pemilihan anting memang bisa jadi PR banget buat kamu. Nggak perlu bingung buat tampil cantik, cukup sesuaikan saja dengan bentuk wajah. Dijamin nggak bakalan gagal bikin kamu cantik.

Baca Juga  Joao Felix Raih Golden Boy 2019

(red/beautynesia)