Tips yang Bisa Kamu Terapkan Agar Selangkangan Tidak Gelap 

oleh -12 views

Porostimur.com, Ambon – Meskipun tidak terpapar oleh sinar matahari, area selangkangan menjadi salah satu area yang warna kulitnya cenderung lebih gelap jika dibandingkan dengan area kulit lainnya. Bukan tanpa sebab, area selangkangan yang warna kulitnya cenderung lebih gelap ini disebabkan oleh banyak hal mulai dari gesekan, mengonsumsi obat-obatan tertentu, mengalami gangguan pigmentasi kulit, hingga infeksi jamur.

Meski sulit untuk dihindari, namun kamu bisa mencerahkan area selangkangan perlahan-lahan, lho, Ya, mulai dari mengangkat sel-sel kulit mati dengan scrub, menggunakan pakaian yang tidak ketat, mengaplikasikan produk perawatan kulit tertentu, serta melakukan IPL dan mikrodermabrasi. Untuk informasi lebih lanjut, simak artikel ini hingga selesai, ya!

Baca Juga  3 Rekomendasi Masker Komedo, Ampuh untuk Angkat Komedo di Hidung

1. Mengangkat sel-sel kulit mati dengan scrub

Tips yang Bisa Kamu Terapkan Agar Selangkangan Tidak Gelap 

pexels.com

Link Banner

Seperti yang kamu ketahui bahwa salah satu penyebab utama area selangkangan menjadi gelap adalah gangguan pigmentasi kulit akibat kulit yang kering, kasar, hingga gatal. Namun, apabila masalahnya tergolong ringan, kamu tidak perlu khawatir sebab masalah ini bisa diatasi perlahan-lahan dengan scrub.

Kamu bisa mengangkat sel-sel kulit mati dengan menggunakan scrub alami seperti madu, gula dan perasan lemon. Jika dirasa cukup merepotkan, kamu bisa menggunakan scrub biasa. Lakukan ini minimal dua kali dalam seminggu.

No More Posts Available.

No more pages to load.