TNI AU Terjunkan 250 Personil Amankan Sail Tidore

oleh -10 views

Porostimur.com, Ternate – Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI-AU) akan menurunkan peralatan pengamanan Sail Tidore di Tidore Kepulauan Tidore, pada Jumat (25/11/2022) besok.

Pada pengamanan tersebut, TNI AU menurunkan 6 pesawat supertokeno dan 10 paramotor.

Marsekal Pertama TNI Tyas Nur Adi, Wakil Asisten Potensi Dirgantara Kasau saat diwawancarai sejumlah wartawan Kamis,(24/11/2022) mengatakan, TNI AU akan menurunkan sebanyak 250 personil anggota yang tersebar dari dari Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Kendari dan Pulau Morotai untuk pengamanan selama pelaksanaan Sail Tidore.

“Selain 250 personil TNI AU, kami juga datangkan 6 pesawat supertokeno dan 10 paramotor serta perlengkapan lainnya,” jelasnya.

Selain itu, TNI AU juga melakukan bakti sosial yang diwujudkan dalam pembagian sembako sebanyak 1. 500 paket untuk dibagikan ke masyarakat Kota Ternate. Dari 1.500 paket itu, sesuai dengan data yang berada di pihak kesultanan Ternate. Karena dalam bakti sosial ini, TNI AU bekerja sama dengan Kesultanan Ternate dan Kesultanan Tidore.

“Jadi kami dari penyelenggara demo udara wilayah Sail Tidore memulai kegiatan dari tanggal 22 samapi 26 November hingga kembali pada 27 November 2022,” katanya.

Sasaran yang dibagikan sesuai dengan data yang di kantongi kesultanan atau lebih terfokus pada masyarakat pra sejahtera. Itupun merata seperti di Kita Tidore, jadi Ternate dan Tidore tetap kebagian sama.

“Harapan kami dengan adanya angkatan udara bisa tersosialisasi kalau AU sampai dengan masyarakat terendah, kemudian dapat mensejahterakan masyarakat pra sejahtera di wilayah Maluku Utara tanpa membedakan,” ujar Tyas Nur Adi. (Amir)

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.