TNI/Polri Belasan Kantong Miras Jenis “Cap Tikus” di Pelabuhan Kupal

oleh -24 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Upaya untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kabupaten Halsel menjelang Pilkada, terus dilakukan oleh aparat TNI/Polri di Kecamatan Bacan Selatan.

Hari ini, Sabtu (19/9/2020), Babinsa Koramil 1509-01/Bacan bersama Babinkamtibmas Polsek Bacan berhasil mengamankan Belasan kantong minuman keras tradisional jenis Cap Tikus di Desa Kupal, Kecamatan Bacan Selatan, Kabupaten Halmahera Selatan.

Minuman alkohol jenis cap tikus itu berhasil diamankan personil TNI/Polri Dari atas KM Elizabeth yang sandar di dermaga Pelabuhan Kupal.

Babinsa Serma Amran, dan petugas KPPP Aiptu Safril Ibrahim, berhasil mengamankan 15 kantong plastik miras jenis Cap Tikus dan selanjutnya barang bukti tersebut langsung diamankan di Polsek Bacan.

Link Banner

Menurut Babinsa Serma Amran, hal ini sebagai bentuk sinergitas antara TNI-Polri dalam upaya menciptakan kondisi yg kondusif menjelang Pilkada, karena jika ini dibiarkan peredarannya maka akan sangat berpotensi sebagai penyulut konflik.

Baca Juga  Aniaya Korban Hingga Tewas, Lima Pemuda Ditangkap Polisi

“Menjelang Pilkada 2020, Babinsa bersama Babinkamtibmas akan bersama-sama secara intens melakukan tindakan serta langkah-langkah antisipasi berupa penertiban peredaran miras yang selalu menjadi sumber dalam setiap permasalahan yang kerap terjadi di kalangan masyarakat. Olehnya itu dari penertiban serta barang bukti tersebut telah diamankan di Polsek Bacan, “jelas Amran.

Menurutnya, minuman keras selalu menjadi sumber dalam setiap permasalahan konflik di tengah masyarakat.

Sementara itu, Danramil 1509-01/Bacan Kapten Inf Aga Galela, berharap ada kerjasama yang baik serta didukung oleh semua pihak sehingga upaya tersebut dapat terwujud serta berjalan lancar.

“Kami berharap adanya kerjasama yang baik serta bantuan dari masyarakat jika mengetahui adanya tempat pembuatan ataupun penjualan agar dilaporkan kepada aparat,” harap Danramil 1509-01/Bacan Kapten Inf. Aga Galela. (adhy)