TNI-Polri Gelar Apel Gabungan di Makodim 1510/Sanana

oleh -46 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Dalam rangka memperkuat sinergitas TNI – POLRI di Kep. Sula, Kodim 1510 Sula, Polres Kep. Sula dan Brimob Yon B Pelopor Sanana menggelar apel gabungan di Makodim 1510 Sula, Selasa 19/01/2021.

Apel gabungan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Kep. Sula AKBP Herry Purwanto, S.H., S.I.K., M.I.K dan dihadiri oleh seluruh PJU Kodim, PJU Polres Kep. Sula serta Pers Kodim 1510 Sula, Pers Polres Kep. Sula dan Pers Brimob Yon B Sanana.

Kapolres Kep. Sula AKBP Herry Purwanto, S.H., S.I.K., M.I.K dalam amanatnya menyampaikan bahwa apel tersebut merupakan agenda rutinitas Kodim 1510 dan Polres Kep. Sula guna menjaga sinergitas TNI – POLRI sebagai garda terdepan keamanan bangsa.

Baca Juga  Tuntutan profesi, guru diwajibkan menulis

“Apel gabungan ini sudah menjadi rutinitas antara Polres Kepulauan Sula dan Kodim 1510 Sanana dimana untuk menjaga sinergitas TNI/Polri sebagai garda terdepan di bagian keamanan. Satuan TNI/Polri dari atas sampai tingkat bawah itu sama karena sampai saat ini pemerintah masih mempercayai kita untuk mengawal setiap agenda pemerintah pusat sampai ke daerah seperti saat ini pendistribusian Vaksin Sinovac Covid-19 yang di kedepan adalah Babinkamtibmas dan Babinsa,” ujar Kapolres.

Orang nomor satu dijajaran Kepolisian Kep. Sula itu juga kembali mengingatkan bahwa TNI – POLRI merupakan garda terdepan bangsa.

“Perlu diketahui bahwa TNI/Polri adalah gerda terdepan bangsa untuk mengatasi ancaman premanisme dan terorisme baik ancaman dari dalam maupun dari luar, maka itu mari saling bahu membahu untuk menjaga Kamtibmas kepulauan sula kedepan lebih baik,” ungkap Kapolres.

Baca Juga  AKBP Try Yuliatno ke Mabes Polri, M Irvan Jabat Polres Kepsul

Menurutnya, TNI – POLRI harus bersatu padu dalam mengawal sengketa Pilkada sampai dengan pelantikan nanti.

“Bahwa pilkada kepulauan sula belum berakhir dan saat menungggu sidang di Mahkamah Konstitusi namun hasil putusan PHP Kepsul diterima atau di tolak, kita selaku TNI/Polri harus bersatu padu dalam mengawal pilkada kepulauan sula sampai pada pelantikan, Beberapa bulan kedepan akan dilaksanakan pilkades di kepulauan sula, sinergitas TNI/Polri harus di junjung tinggi untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di pulaun Sulabesi dan pulau Mangoli,” tambahnya.

Dalam situasi yang masih pendemi covid-19 ini, Kapolres juga mengajak kepada Kodim 1510 Sula untuk bersama Polres menekan penularan Covid-19 di Sula ini.

Baca Juga  Nasehat Jubir Gus Dur untuk Menteri Agama

“Bahwa situasi saat ini masi pandemi Covid-19 untuk itu saya mengajak Kodim 1510 untuk membantu Polres kepulauan Sula untuk himbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan yang menimbulkan kerumunan seperti acara pesta ronggeng yang nantinya akan menimbulkan klaster baru Covid-19,” imbuhnya.

Dia berharap, kegiatan semacam ini harus tetap terjaga dan berjalan terus menerus guna terciptanya Sitkamtibmas yang kondusif di Kep. Sula.

“Harapan kedepan kegiatan apel gabungan ini dapat berjalan seterusnya demi menjaga hubungan baik antara Polres Kepulaun Sula dan Kodim 1510 Sanana,” tutup Kapolres. (red)