TNI-Polri Gelar Apel Gabungan di Wilayah Hukum Polsek Mangoli Barat dan Mangoli Utara

oleh -23 views
Link Banner

Porostimur.com | Falabisahaya: Polsek Mangoli Barat dan Mangoli Utara bersama Koramil Mangoli Utara, melaksanakan apel gabungan, Kamis (7/1/2021).

Apel gabungan ini sekaligus sebagai bentuk silaturahmi dalam menjaga situasi lingkungan wilayah Kecamatan Mangoli Utara-Mangoli Barat, Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara.

Apel gabungan TNI-POLRI tersebut berlangsung di halaman kantor Polsek Mangoli Utara, Desa Falabisahaya, Kepulauan Sula.

Kapolsek Mangoli Utara-Mangoli Barat, Iptu AR. Umaternate mengatakan, optimalisasi sinergitas TNI-Polri merupakan hal penting untuk menjaga stabilitas keamanan sebuah wilayah.

“Sinergi ini dibangun demi menjaga stabilitas keamanan dan mendukung program-program pembangunan, termasuk pembangunan SDA dan SDM yang unggul dilingkup Mangoli Utara-Barat. Dan Alhamdulillah, kata dia, sejauh ini sinergi dua lembaga terkait itu selalu terlihat solit. Dia menambahkan, sangatlah penting bagi TNI-Polri untuk dapat berperan dalam membangun kualitas generasi muda di masa depan,” ujar Kapolsek.

Baca Juga  Polda Metro Bentuk Tim Khusus Ungkap Tewasnya Editor Metro TV

“Karna dengan kualitas dan nasionalisme yang mumpuni, akan menjadi mudah bagi TNI-Polri bersama komponen bangsa lainnya dapat bekerja sama membangun daerah menjadi lebih maju,” imbuhnya.

Selain itu, lanjut dia, integrasi TNI-Polri harus mendapat dukungan dari lapisan masyarakat, di tingkat pusat dan daerah.

“Masyarakat sipil berperan sebagai agen perubahan dan pembangunan, terutama di daerah-daerah di mana kekuatan komponen bangsa lainnya belum memadai,” ujarnya.

Umaternate bilang, peran itu perlu didukung dengan berbagai regulasi dan peraturan perundang-undangan yang bertujuan meningkatkan pembangunan dan perekonomian yang berpengaruh pada stabilitas keamanan di suatu daerah.

“Maka dari itu, saya berharap sinergitas dua instansi ini dapat terjaga dengan baik. Sehingga TNI/Polri serta masyarakt dapat sama-sama menjaga situasi kamtibmas serta membangun mangoli utara dan mangoli barat kedepan lebih baik lagi,” tutupnya. (red)