TNI siap back up, PDIP lobi Jokowi secara internal

oleh -41 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Hingga saat ini, belum ada kepastian tentang kehadiran  Presiden RI. Ir. Joko Widodo, dalam rangka menghadiri dan membuka Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Nasional I, di Kota Ambon, 27 Oktober hari ini.

Saat berhasil dikonfirmasi wartawan, di Ambon,  Sabtu (27/10), hal ini pun tidak dibantah Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XVI/Pattimura, Mayjen TNI Suko Pranoto.

”Belum bisa dipastikan, karena sampai sekarang belum dapat info, mungkin karena kesibukan beliau sebagai seorang presiden,” ujarnya.

Ditegaskan, belum pastinya kedatangan Jokowi, tidk akan mempengaruhi kinerja pihaknya dalam membantu mengamankan Pesparani.

Link Banner

Selain menyatakan kesiapan pihaknya, akunya, kehadiran Jokowi pasti akan memberikan motivasi bagi pihaknya untuk lebih meningkatkan back up pengamanan even dimaksud.

Baca Juga  Maluku Utara Masih Negatif Covid-19

”TNI pasti back up, termasuk jika Presiden datang, pasti lebih siap lagi, tak ada masalah,” tegasnya.

”Kalau Presiden datang, pasti pengamanan VVIP,” tambahnya.

Terpisah, Ketua tim kontingen Pesparani Maluku sekaligus Ketua DPRD Maluku dan Ketua DPD PDI-P Maluku, Edwin Adrian Huwae,SH, juga tidak membantah ketidakpastian kehadiran Jokowi dalam Pesparani nanti.

Menurutnya, pihaknya juga melakukan berbagai upaya agar Jokowi bisa hadir dan membuka Pesparani Katolik Nasional  I, termasuk  di antaranya melobi melalui jalur partai.

”Jadwal Presiden tanggal 27 acara di Surabaya yakni Rapat Koordinasi Nasional Tim Kampanye Indonesia, tetapi informasi terakhir acara tersebut sudah ditunda, mudah-mudahan beliau bisa datang dan membuka Pesparani,” pungkasnya. (keket)