Tokoh Lintas Agama Malut Minta Semua Pihak Jaga Demokrasi di Pilkada 2024

oleh -14 views

Porostimur.com, Ternate – Ketua Dewan Syuro DPP PKB KH Syaifullah Maksum, mewakili Ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar dan Inisiator Badan Persaudaraan AntarIman (BERANI) melakukan dialog dengan sejumlah tokoh lintas agama di Provinsi Maluku Utara.

Hal itu menjadi upaya menyerap aspirasi para tokoh agama menjelang Pilkada 2024.

Dari diskusi tersebut, Syaifullah menyampaikan setidaknya ada tiga pesan penting yang bisa dipetik. 

“Pertama konsisten terhadap konstitusi untuk dijalankan tanpa pandang bulu, sehingga tidak berpihak kepada satu pun golongan. Jadi konsisten dengan konstitusi itu apa, yaitu konsisten dengan pilar kebangsaan kita Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika,” kata Syaifullah Maksum, dikutip Sabtu (15/6/2024).

Baca Juga  Penjabat Gubernur Maluku Sambut Kepulangan Jemaah Haji

Pesan kedua, para tokoh lintas agama meminta agar PKB dan BERANI dapat merawat demokrasi Indonesia agar tetap sehat dan terhindar dari gesekan yang dapat memecah belah rakyat, khususnya menjelang Pilkada 2024 mendatang di Maluku Utara.

“(Pesan) yang kedua merawat demokrasi, demokrasi harus semakin tumbuh sehat tidak ada konflik sara atau adu domba sara. Yang masih muncul di sosial media harus kita hentikan semuanya,” ujarnya.

Terakhir, pesan yang dititipkan oleh para tokoh lintas agama itu yakni agar pemimpin di masa depan tidak pernah meninggalkan rakyat dan menjadi contoh yang baik.

No More Posts Available.

No more pages to load.