Tokoh MBD Sepakat Rekonsiliasi untuk Kemenangan Noach-Kilikily di Pilkada

oleh -37 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Perhalatan politik di Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) semakin pada Pemilihan Kepala Daerah bulan Desember 2020 mendatang di kabupaten yang berjulukan Kalwedo itu.

Sebanyak tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati masing-masing Benjamin Th Noach-Ary Kilikily, Nicko Kilikily-Ody Orno dan Jhon Leunupun-Dolfina Markus telah dinyatakan lolos verifikasi oleh KPU setempat.

Ketiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati MBD ini pun mulai gencar besosialisasi diri di tengah-tengah masyakat MBD untuk menjual program-program strategis yang menjadi gaya tarik bagi masyarakat untuk menentupan pilihan pada saat pemilihan nantinya.

Menariknya di hari ini, Senin 21 September 2020 di kota Ambon beberapa tokoh masyarakat MBD melakukan rekonsiliasi untuk menentukan pilihan kepada siapa calon Bupati dan Wakil Bupati yang mereka dukung saat pemilihan di bulan desember 2020 nantinya.

Link Banner

Kepada Porostimur.com salah satu tokoh masyarakat MBD sekaligus sebagai inisator rekonsiliasi Ferry Letelay, SH mengatakan bahwa rekonsiliasi yang dilakukan beberapa tokoh masyarakat MBD di Kota Ambon semata-mata untuk mengedukasi masyarakat sehingga pada waktunya menyatakan pilihan yang tepat guna MBD yang lebih baik kedepan.

Baca Juga  Dirkrimsus Polda Maluku Serahkan Tersangka Penyebar Konten Pornografi ke Kejari Ambon

Letelay bilang, dari hasil rekonsiliasi yang dilakukan dengan beberapa tokoh masyarakat MBD, disepakati untuk mendukung dan bekerja bersama dengan pasangan Noach-Kilikily, karena bagi para tokoh masyarakat MBD, pasangan inilah yang akan mampu menjadikan Kabupaten MBD bisa sejajar dengan kabupaten/kota yang ada di Provinsi Maluku khususnya dan Indonesia pada umumnya.

“Karena itu masyarakat jangan bimbang dan ragu tapi berikanlah pilihanmu pada pasangan Noach-Kilikily, karena di tangan pasangan inilah MBD akan jadi lebih baik dan sejajar dengan kabupaten/kota lainnya di Indonesia,” harap Letelay. (olof)