Tolak Barcelona, Matthijs de Ligt Sepakat Gabung Juventus

oleh -87 views
Link Banner

@porostimur.com | Italia: Teka-teki perihal masa depan Matthijs de Ligt bakal segera terjawab. Kabarnya, De Ligt sudah memilih Juventus sebagai klub barunya. Dia menolak Barcelona dan merasa lebih tertantang membantu Juventus mencapai level tertinggi di level Eropa.

Bek muda Ajax Amsterdam ini merupakan aset terpanas di bursa transfer kali ini. De Ligt besinar pada musim 2018/19 lalu, dengan membawa Ajax menjuarai Eredivisie, piala liga, dan mencapai semifinal Liga Champions.

De Ligt mencapai semua hal itu sebagai kapten Ajax yang baru berusia 19 tahun. Dia punya segudang potensi untuk jadi bek tengah terbaik di dunia. Tentu, pemain seperti De Ligt langsung diperebutkan tim-tim kuat.

Baca Juga  Amerika dan Jepang Mulai Siap Gempur China, Perang Besar Akan Terjadi Dekat Indonesia

Barcelona, Manchester United, Bayern Munchen, PSG, Liverpool, Real Madrid, dan Juventus, nyaris semua klub raksasa Eropa menginginkan De Ligt. De Ligt berada di posisi menguntungkan, dia bisa memilih yang terbaik.

Link Banner

Beberapa pekan lalu, Barcelona disebut sebagai kandidat terdepan. Jawara Spanyol itu sudah mendapatkan rekan De Ligt, Frenkie de Jong, yang membuat mereka kian percaya diri memburu bek muda Belanda tersebut.

Namun, Barcelona mundur lantaran tidak bisa memenuhi harga jual tinggi yang dipasang Ajax. Giliran Manchester United yang tertarik, lalu PSG sempat terdepan, Bayern mundur, Madrid terlambat ikut balapan.

Laporan teranyar Sky Italia, sebagaimana dilansir kanal bola.net, menyebut bahwa De Ligt sudah sepakat gabung Juventus. Alasan apa yang mendorong De Ligt mengambil keputusan tersebut? 

Rayuan Ronaldo?

Menurut laporan tersebut, Juventus berhasil mendahului peminat lain karena punya keduanya: proyek yang menjanjikan, dan uang yang diperlukan. Nama besar klub juga jadi pertimbangan.

Baca Juga  Atlet Cantik Ini Pernah Ditawari Jadi Wanita Penghibur

Juve disebut sudah sepakat mengeluarkan 62 juta poundsterling untuk mendapatkan De Ligt. Namun, kedua pihak masih harus duduk bersama untuk mendiskusikan persayaratan personal.

Keputusan De Ligt ini mungkin dipengaruhi oleh megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo. Beberapa waktu lalu, ketika kedua pemain itu bertemu di final UEFA Nations League (UNL) – De Ligt membela Belanda, Ronaldo untuk Portugal – De Ligt mengaku dirayu pemain terbaik di dunia itu.

Usai final yang dimenangkan Portugal itu, saat ditanya oleh salah satu media, De Ligt mengaku dirayu Ronaldo untuk memilih Juventus. (red)