TOP 9 Grup 2 LIDA 2020: Janna Tersenggol, Gunawan Sukses Borong Standing Ovation Juri

oleh -44 views
Link Banner

Porostimur.com | Jakarta: Panggung LIDA 2020 kembali digelar. Kali ini para peserta yang berhasil masuk ke babak Top 9 grup 2 harus bersaing untuk tetap bertahan. Sayangnya, Janna (Papua Barat) harus tersenggol dari panggung LIDA 2020.

Jumlah dukungan pemirsa yang diraih Papua Barat menempatkan Janna di posisi terakhir yang juga memupuskan harapan Papua Barat untuk membawa pulang piala bergilir LIDA 2020.

Menurut Fildan DA, cara bernyanyi dan teknik vokal Janna sudah sangat bagus, namun sayangnya penampilan Duta Papua Barat tersebut dinilai kurang maksimal. Tempo dan dinamika terlihat ragu-ragu dalam membawakan lagu Ilalang menjadikan lagu tersebut tidak seindah mestinya.

Sementara itu, Meli (Jawa Barat) memberikan penampilan yang mempesona saat membawakan lagu Bunga Bunga Cinta dengan sentuhan jazz. Namun rupanya aksi panggung Meli tak cukup membuat dewan juri puas.

“Saya kagum dengan suara Meli membawakan lagu Bunga Bunga Cinta, lagu ini boleh saja dibuat dengan sentuhan Jazzy namun akan lebih baik jika Meli mencoba terlebih dahulu part mana yang sesuai untuk diberikan sentuhan tersebut,” ungkap Nassar.

Baca Juga  Wujudkan Pikada Aman, Damai dan Sehat, Polres Kepsul Gelar Apel Kampanye & Deklarasi Bersama

Dewi Perssik juga memberikan komentarnya dimana menurut dirinya, Meli masih kurang ekspresif sehingga suguhan penampilan yang coba di tampilkan terlihat biasa saja.

Berbeda dengan Meli, Gunawan (Maluku Utara) berhasil mendapatkan apresiasi penuh lewat standing ovation dari semua Dewan Juri atas penampilan energik dan suara merdunya dalam membawakan lagu Milikku.

“Malam ini, Gunawan menyuguhkan sesuatu yang berbeda di atas panggung ini, saya dapat ikut bergoyang mengikuti aksi dance kamu dan dapat merasakan roh dari lagu ini karena mendengarkan suara merdu kamu,” puji Soimah.

Atas penampilan memukaunya tersebut, membawa provinsi Maluku Utara menduduki peringkat pertama pada perolehan hasil polling pada LIDA 2020 Top 9 Group 2 dengan perolehan angka sebesar 36,73% yang di susul oleh Meli (Jawa Barat) di peringkat kedua sebesar 33,88% dan Janna (Papua Barat) di peringkat terakhir sebesar 29,39%. (red/kapanlagi)