Toyota GR Yaris Bakal Mendapat Gearbox Otomatis?

oleh -20 views
Link Banner

Porostimur.com, Jakarta – Toyota GR Yaris hanya memiliki satu pilihan transmisi saja, yaitu transmisi manual. Sementara itu model GR lainnya, yaitu Supra, hanya punya transmisi otomatis, tapi nanti akan ditambah pilihan manual. Toyota GR Yaris diketahui akan mendapat tambahan transmisi otomatis, lebih tepatnya gearbox matik. Tentu ini dilakukan untuk memenuhi permintaan konsumennya.

Toyota GR Yaris Mendapat Gearbox Matik

Biasanya mobil berperforma tinggi selalu dilengkapi dengan transmisi manual, dan ini berlaku untuk GR Yaris. Hot hatch yang satu ini memiliki varian ‘tiga pedal’, sehingga dapat memaksimalkan performanya. Keadaan ini cukup berbeda dengan GR Supra, yang hanya memiliki transmisi otomatis, meskipun sportcar ini terkenal dengan transmisi manualnya.

Baca Juga  Lurah Ngade Akui Masih Banyak Kebutuhan Masyarakat yang Belum Terakomodir

Namun hanya menawarkan satu pilihan transmisi saja masih belum cukup bagi Toyota. Terlebih mereka mendapat banyak permintaan transmisi otomatis atau matik dari konsumen. Oleh karena itu, Toyota mulai mempercepat pengembangan transmisi tersebut agar bisa langsung dilepas ke pasar.

(Motor1)

Lebih Praktis

Bukan sembarang transmisi, karena GR Yaris akan mendapat gearbox otomatis atau matik. Dengan ini, maka pengguna tak perlu repot-repot menarik tuas transmisi, tinggal tarik gas mobil sudah bisa melaju kencang. Walau terlihat simpel, ternyata mengembangkan gearbox matik untuk GR Yaris tak segampang yang diduga.

Toyota harus menguji apakah gearbox ini mampu tahan dari cuaca panas, sehingga takkan menganggu kerja dari komponen tersebut. Apalagi belum diketahui gearbox jenis mana yang akan diusungnya, entah itu dual clutch atau torque converter. Namun karena GR Yaris berupa mobil berperforma tinggi, seharusnya gearbox yang digunakan berupa gearbox ‘balap’.

Baca Juga  Hore! PLN Bisa Listriki Pulau Meti, Halmahera Utara Berkat Tower Ini

Apapun itu, Toyota akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa meluncurkan GR Yaris versi matik ini. Dengan begitu konsumen tak perlu menunggu lebih lama lagi agar dapat membeli mobil kesayangannya.

(red/ridertua)

No More Posts Available.

No more pages to load.