Toyota Kembangkan  Transmisi Automatic Untuk GR Yaris

oleh -16 views
Link Banner

Porostimur.com, Jakarta – Toyota GR Yaris sudah sangat dikenal oleh banyak orang di dunia. Toyota GR Yaris menjadi pesaing Hot Hatch lainyang lebih besar dan lebih kuat berkat performa yang dimiliki oleh mobil mungil tersebut. Rumornya, Toyota akan mengembangkan Toyota GR Yaris dengan pilihan transimisi automatic. Apakah akan lebih laku dibandingkan manual?

Toyota GR Yaris merupakan produk Toyota yang dibuat dengan standar World Rally Championship (WRC), tujuannya agar konsumen dapat merasakan sensasi berkendara yang serupa dengan standar WRC tersebut. Toyota bekerjasama dengan divisi balap mereka yaitu Gazoo Racing dan para pengemudi profesional untuk mengembangkan Toyota GR Yaris menjadikan mobil dengan perfoma yang maksimal.  

Baca Juga  Jet Tempur Rusia Cegat 3 Pesawat AS Secara Berbahaya, Pentagon Marah

Seperti yang sudah diketahui, Toyota GR Yaris mengusung mesin berkapasitas 1.600cc 3 silinder dan dilengkapi dengan turbocharger yang disalurkan ke 4 roda atau disebut sebagai All Wheel Drive (AWD) yang disebut Toyota GR-FOUR. Namun, Toyota tidak puas hanya sampai disini saja, mereka terus berupaya untuk dapat mengembangkan GR Yaris agar tidak memiliki pilihan transimisi 6 speed Manual Transmision saja.

Toyota saat ini sedang mengembangkan transmisi slushbox speed Automatic Transmision untuk dipasang pada Toyota GR Yaris. Toyota sudah mempublikasi mobil tersebut pada ajang Toyota Gazoo Racing Challenge yang diadakan di Jepang. Prototipe dari mobil tersebut merupakan mobil balap bernomor 109 dengan mengalami beberapa perubahan pada bagian depan. Hal tersebut bertujuan untuk memperbanyak aliran udara tambahan ke dalam mesin dan pendingin oli gearbox otomatis.

Belum ada rumor kapan mobil tersebut akan diluncurkan. Yang ditunggu-tunggu adalah berita apakah mobil tersebut akan masuk ke Indonesia atau tidak. Tetapi, bisa diprediksi bahwa harga dari GR Yaris 8 Speed Automatic Transmision tersebut akan lebih mahal dibandingkan yang 6 Speed Manual Transmision. Kalau menurut kalian bagaimana?

Baca Juga  Tanpa Busana saat Digerebek Polisi, Postingan Terakhir Hana Hanifah "Ada yang Bengkak"

(red/autonetmagz.com)

No More Posts Available.

No more pages to load.