TPN Puji Akuntabilitas Kinerja Lapas Ambon

oleh -33 views
Link Banner

Porostimur.com| Ambon: Tim Penilai Nasional (TPN) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPan-RB) yang beranggotakan Anesia Ribka dan Ika Yunita mengapresiasi dan memuji Lapas Ambon dalam membangun Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bersih dan Korupsi (WBK) / Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) serta semua inovasi yang telah dilakukan.

Hal ini disampaikan kepada Kepala Lapas Ambon saat menjalani desk evaluasi, Senin (26/10/2020).

“Terima kasih Lapas Ambon atas waktunya yang telah berpartisipasi dalam pembangunan ZI. Kami sangat mengapreasi semua inovasi yang telah dilakukan, khususnya dengan pertanggungjawaban akuntabilitas kinerja. Dari hari pertama hingga saat ini, baru pertama ada satuan kerja yang dengan tepat dapat menjelaskan akuntabilitas kinerjanya,” puji Anesia.

Evaluasi bersama TPN tersebut dilakukan secara virtual di ruang Kepala Lapas (Kalapas) Ambon. Desk evaluasi bahkan diikuti Kalapas Ambon, Saiful Sahri, walau saat ini tengah dirawat karena Coronavirus disease. Ia tetap semangat memaparkan progres enam area perubahan Pembangunan ZI.

Saiful menjelaskan secara detail proses Pembangunan ZI dimulai dengan pembentukan tim berintegritas dan berkompoten, menyusun rencana kerja, mengevaluasi hasil kinerja, serta melakukan inovasi pelayanan publik yang dapat dirasakan langsung masyarakat maupun Warga Binaan Pemasyarakatan.

Baca Juga  Dua Nyong Ambon ini Ciptakan Produk Unik Manfaatkan Limbah Tekstil di Semarang

“Selain pembenahan dan inovasi, kami juga hadirkan maskot dan jingle WBK/WBBM yang merupakan keseriusan kami menuju WBK sehingga dapat memberikan ikatan emosional dengan petugas yang tercermin dalam pelaksanaan tugas,” ucap Saiful.

Atas paparan dari Lapas Ambon, TPN berharap pembenahan dan perubahan tak berhenti sampai di sini, tapi teruskan dilakukan sehingga dapat menjadi yang terbaik. Keseluruhan kegiatan berjalan baik dan lancar dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan. (red)