Traffic Light di Kota Labuha, Halmahera Selatan Mulai Dikerjakan

oleh -113 views

Porostimur.com, Labuha – pemasangan traffic lght atau lampu pengatur lalu lintas di Kota Labuha, Halmahera Selatan, Maluku Utara, mulai dikerjakan.

Pantauan wartawan di lapangan pada Minggu (3/12/2023) traffic light dipasang pada dua titik ruas jalan, yaitu perempatan jalan menuju Pasar Buana Seki Labuha dan pertigaan jalan Tugu PKK, Kecamatan Bacan.

Proyek yang melekat di Dinas Perhubungan (Dishub) Halmahera Selatan ini, menelan anggaran Rp1,1 miliar lebih dari APBD 2023. Adapun rekanan yang mengerjakan proyek tersebut adalah CV. Indra Pratama.

Idham Ibrahim, selaku rekanan pengerjaan proyek tersebut mengatakan, dari 14 unit tiang traffic light, saat ini tersisah satu tiang yang masih dalam proses pemasangan.

Baca Juga  Penjabat Gubernur Buka MTQ XXX Tingkat Provinsi Maluku

“Tinggal satu tiang saja, kalau sudah selesai dipasang, maka selanjutnya masuk pekerjaan teknis, yaitu pemasangan jaringan listrik,” ujarnya.

Lanjut Idham, untuk traffic light di perempatan jalan menuju Pasar Buana Seki Labuha, ada sebanyak delapan unit tiang yang dipasang.

Di mana, dua tiang menghadap ke arah SPBU Labuha, dua tiang menghadap ke arah Zero Point, dua tiang menghadap ke arah perumahan Habibi dan dua tiang menghadap ke arah Kantor Dukcapil Halmahera Selatan.

“Sementara di pertigaan PKK itu ada 6 tiang. Dua tiang menghadap ke arah perkantoran, dua mengarah ke Labuha dan duanya lagi mengahadap ke jalan tengah menuju Pelabuhan Kupal,” terangnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.