Trio Serang Real Madrid: Kiri Vinicius, Tengah Benzema, Lalu Siapa di Kanan?

oleh -36 views
Link Banner

Porostimur.com, Riyadh – Real Madrid di bawah Carlo Ancelotti kombinasi lini depan yang menjanjikan. Tapi, masalahnya, sang pelatih belum punya satu pemain tetap untuk peran penyerang kanan.

Ancelotti, yang ditunjuk lagi pada awal musim 2021/2022, baru saja membawa Real Madrid menjadi juara Supercopa de Espana. Pada duel di King Fahd Stadium, Senin (17/1/2022) dini hari WIT, Madrid menang 2-0 atas Athletic Bilbao.

Gelar ini sejatinya tidak mengejutkan. Sebab, Real Madrid memang tampil cukup meyakinkan sejak awal musim. Walau ditinggal Sergio Ramos dan Raphael Varane, Madrid tetap solid di lini belakang.

Ancelotti juga menemukan komposisi ideal di lini depan. Tapi, masih ada tanda tanya tentang siapa pemain andalan di posisi kanan.

Rodrygo atau Asensio, Don Carlo?

Pemain Real Madrid, Rodrygo (c) AP Photo
Pemain Real Madrid, Rodrygo (c) AP Photo

Posisi penyerang kiri secara reguler jadi milik Vinicius Junior. Dia menyingkirkan Eden Hazard ke bangku cadangan. Sementara, untuk penyerang tengah, Karim Benzema terus tampil menentukan untuk Madrid.

Baca Juga  Bahkan Ancelotti Dibuat Terkejut Oleh Vinicius!

Nah, untuk posisi penyerang kanan, sampai saat ini Ancelotti belum punya pemain pasti. Marco Asensio dan Rodrygo terus dirotasi. Keduanya harus bersaing untuk menemani Benzema dan Vinicius.

“Setiap pemain punya karakter sendiri,” kata Ancelotti.

“Saya tidak berpikir Rodrygo membutuhkan lebih banyak kepercayaan diri, karena saya telah memberinya semua kepercayaan di dunia, dan itulah yang pantas dia dapatkan. Terkadang dia bermain dan terkadang Asensio,” sambung pelatih asal Italia.

Punya Kualitas

Penyerang Real Madrid, Marco Asensio (kedua dari kanan), berduel dengan dua pemain Athletic Bilbao dalam laga lanjutan La Liga hari Kamis (2/12/2021).  (c) AP Photo
Penyerang Real Madrid, Marco Asensio (kedua dari kanan), berduel dengan dua pemain Athletic Bilbao dalam laga lanjutan La Liga hari Kamis (2/12/2021). (c) AP Photo

Ansensio dan Rodrygo memang berbeda dengan Benzema dan Vinicius. Keduanya belum menunjukkan konsistensi yang meyakinkan musim ini. Mereka bisa bermain sangat bagus, tetapi kadang juga di bawah standar.

Ancelotti melihat persaingan antara Rodrygo dan Asensio baik untuk Real Madrid. Sebab, mereka berupaya untuk menjadi yang terbaik dan sangat kompetitif.

Baca Juga  Jangankan Comeback di Kandang Real Madrid, Pemain Chelsea Dibuat Ketakutan oleh Modric

“Persaingan antara keduanya membantu tim. Rodrygo bermain sangat baik di babak pertama (final Supercopa de Espana). Dia adalah ancaman dan bisa mengancam penjaganya. Dia masih muda dan dia akan lebih berkembang,” ulas Ancelotti. (red/bolanet)

No More Posts Available.

No more pages to load.