Try out 1, siswa SDN 71 Ambon capai hasil 80%

oleh -173 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Untuk mempersiapkan para siswa menghadapi Ujian Nasional (UN), para siswa dilatih melalui try out sebanyak 3 kali.

Dimana, pada tahap try out 1, soal disusun pihak sekolah, try out 2 soalnya disusun pihak gugus, sedangkan dalam try out 3 soal disusun pihak kecamatan.

Hal ini dibenarkan Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 71 Ambon, F. Tahapary,M.Pd, saat berhasil dikonfirmasi Porostimur, di ruang kerjanya, Sabtu (3/3).

”Sekarang ini ada penyusunan tingkat kecamatan di sekolah SD Negeri 71 dalam beberapa hari kedepan untuk mengukur kemampuan siswa dengan kisi-kisi UASBN,” ujarnya.

Link Banner

Selain itu, akunya, pihak sekolah pun menjadwalkan menambah jam-jam belajar pada siswa kelas VI.

Baca Juga  Berkunjung Ke Polsek Salahutu, Kapolda Maluku Sampaikan Pentingnya Merangkul Tokoh Agama dan Masyarakat

Dimana, selang 3 bulan terhitung Februari hingga April nanti, setiap hari diadakan les tambahan, sesuai dengan kesepakatan orang tua, komite dan sekolah.

Terkait hasil try out 1 yanhg diperoleh siswa didiknya, jelasnya, para siswea mampu mencapai hasil sangat baik sekitar 80%.

Sesuai hasil ini, tegasnya, pihaknya bakal melihat hasil di tryout 2 dan 3 sebagai perbandingan menghadapi Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN) nanti.

Sementara jumlah siswa yang akan dipersiapkan pihaknya mengikuti UASBN nanti sebanyak 42 orang.

Untuk tahapan pembelajaran, jelasnya, pihaknya tidak mengalami kendala dikarenakan semuanya dibiayai oleh Dana BOS dalam bentuk uang.

Diharapkannya, para siswa mampu menyerap apa yang disuguhkan oleh para guru, sehingga siswa mampu memahaminya, serta pada saatnya para siswa didik ini bisa lulus dengan nilai yang baik.

Baca Juga  Ketua DPRD Kepsul "Tono" Surat MUI, Ustad Halil: Kami Merasa Tidak Dihargai

Ditambahkannya, pihak orang tua pun dihimbau untuk terus memperhatikan jam-jam belajar anak saat berada di rumah, guna membantu kesiapan siswa menghadapi UASBN nanti. (Jessica Soplera)