Try out, SMPN 1 Ambon jalani basis kertas dan pensil maupun komputer

oleh -102 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : SMP Negeri 1 Ambon sudah mempersiapkan siswa kelas IX menghadapi Ujian Nasional April 2018 nanti, melalui kegiatan bimbingan belajar (bimbel) selang 3 bulan.

Bahkan, seluruh siswa kelas IX SMPN 1 Ambon pun sudah menuntaskan try out 1 melalui yang berbasis kertas dan pensil, maupun try out 2 yang berbasis komputer.

Direncanakan, SMPN 1 Ambon akan menyelenggarakan Ujian Nasional berbasis kertas dan pensil (UNKP).

Pasalnya, fasilitas pendukung utama yakni komputer masih belum memadai, begitupun tidak sebanding dengan jumlah siswa peserta UN nanti.

Link Banner

Hal ini dibenarkan Kepala SMPN 1 Ambon, Gertruida S. Patty,S.Pd, saat berhasil dikonfirmasi wartawan, di Ambon, Selasa (20/3).

”Kegiatan Ujian nantinya ada 3 tahap yaitu  Ujian Praktek, Ujian Sekolah Berstandar Nasional atau USBN dan Ujian Nasional,” ujarnya.

Baca Juga  Oktober 2019, Kota Ambon dan Tual Alami Inflasi 0,28 Persen dan 0,01 Persen

Menurutnya, hasil try out 1 yang sudah dilaksanakan sebelumnya, merepresentasikan bahwa ada siswa yang sudah tuntas dan ada juga yang masih belum tuntas.

Hasil ini, akunya, sudah dibagikan pihaknya kepada para orang tua murid.

Sedangkan hasil try out 2, tegasnya, hingga saat ini masih dianalisis.

Sesuai jadwal yang sudah disepakkati, jelasnya, saat ini pihak sekolah sementara menjalankan ujian praktek, terhitung Senin (19/3) hingga Senin (26/3) mendatang.

”Jumlah siswa yaitu ada 224 orang,” singkatnya.

Khusus untuk penyelenggaraan tahapan try out maupun UN, terangnya, tidak mengalami kendala sama sekali.

Pasalnya, sebagian besar anggaran dialokasikan melalui dana Bantuan Operasioinal Sekolah (BOS).

”Kami berharap, agar semua siswa bisa berproses dengan baik pada saat Ujian Nasional nanti, sehingga hasil yang didapat juga baik dan memuaskan,” pungkasnya. (keket)