Tual Punya Polres Sendiri, Hanya Layani 4 Kecamatan

oleh -21 views
Link Banner

Porostimur.com | Tual: Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Pol. Idham Azis menyetujui perubahan nomenklatur Polres Maluku Tenggara (Malra) menjadi Polres Resor Tual, sebagaimana terlampir dalam Surat Keputusan KAPOLRI Nomor: Kep/1951/IX/2020, tanggal 29 September 2020.

Pernyataan ini disampaikan Kapolres Tual AKBP. Alfaris Pattiwael S.I.K. M.H dalam sambutan lisan saat mengukuhkan perubahan nomenklatur Polres Malra menjadi Polres Tual bertempat di Lapangan Kotak Sanika Satyawada Polres Tual Sabtu, (17/10/2020) pukul 10:00 WIT.

Kapolres mengungkapkan, persetujuan perubahan nomenklatur Polres Malra itu berdasarkan usulan yang dikirimkan kepada Menpan RB dan dilanjutkan kepada Mabes Polri untuk mendapatkan persetujuan berdasarkan persyaratan yang diajukan.

“Kurang lebih tiga bulan Polres Malra menyiapkan segala persyaratan untuk dinilai oleh Menpan RB dan dilanjutkan ke Mabes Polri, ” terang Kapolres.

Link Banner

Perubahan nama tersebut menurut Kapolres dalam rangka membantu Pemerintahan masing-masing dalam menjaga Kamtibmas, penegakan hukum, serta menjadi pengayom dan pelindung masyarakat.

Baca Juga  Diperiksa Terkait Ujaran Rasial Terhadap Mahasiswa Papua, Danramil Tambaksari Dinonaktifkan

Selain itu, dengan adanya perubahan nama Polres ini, akan mempermudah cakupan pelayanan Kepolisian

“Polres Tual hanya melayani empat Kecamatan, dan akan ada penambahan Polsek Pelabuhan, sedangkan Polsek Dullah Selatan akan berubah menjadi tipe rulal” ungkanya

Dikatakan, saat ini Polres Tual masuk dalam penilaian zona Integritas pelayanan publik yang semakin baik, untuk itu dirinya juga mengajak seluruh jajarannya lebih meningkatkan pelayanan yang humanis sehingga akan berdampak pada remonerasi nantinya.

Pattiwael juga berharap, adanya kerja sama yang baik dari seluruh lapisan masyarakat Kota Tual, untuk tetap menjaga Kambtibmas di lingkungan masing- masing, agar tetap aman dan Kondusif,” tutupnya.

Giat tersebut turut dihadiri Wakapolres Tual Kompol D. Ubro, PJU dan personil Polres Tual. (red)