Tuasikal: LIN Butuh Legitimasi Berupa Perpres /UU dari Pempus

oleh -77 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Kunjungan Kerja Mentri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia (RI) Dr Edhy Prabowo di Kota Ambon membawa agin segar bagi Masyarakat Maluku. Bagi Edhy, kehadiranya di Kota Ambon, tidak lain dari mewujudkan mimpi besar masyarakat Maluku untuk Provinsi Maluku di tetapkan sebagai Lumbung Ikan Nasional.

Hadir juga dalam kunjungan kerja Mentri Kelautan dan Perikanan RI itu Dua Anggota DPR RI, Hendrik Lewerissa, Abdullah Tuasikal dan satu Anggota DPD srikandi Maluku Anna Latuconsina.

Sebagai mitra kerja Kementerian Kelautan dan Perikanan, Abdullah Tuasikal menyampaikan terima kasih kepada Menteri Kelautan dan Perikanan RI karena telah hadir di Maluku dan melihat langsung kondisi perikanan di Maluku.

Baca Juga  Biaya Rapid Test di Bandara Turun, Cuma Rp85 Ribu

Lanjut Tuasikal, sebagai Anggota DPR RI bersama tiga Anggota DPR RI dan Anggota DPD RI asal Maluku selalu berkomitmen membangun Provinsi Maluku dan di setiap kesempatan baik rapat pleno, rapat komisi dan rapat dengar pendapat antara DPR dan Pemerintah delapan anak Maluku selalu membicarakan tentang terwujudnya LIN di Provinsi Maluku.

Link Banner

“Karena itu kami tetap mengawalnya sampai tuntas dan dapat diwujudkan oleh Pemerintah Pusat. Karena itu diharapkan kepada Meteri Kelautan dan Perikana agar menyampaikan kepada Presiden Jokowi agar secepatnya mengeluarkan Pepres atau UU tentang LIN di Maluku” paparnya.

Di tempat yang sama Ketua DPP Maluku Satu Hati Harry James Talakua kepada Porostimur.com mengatakan bahwa Provinsi Maluku ini merupakan umat pilihan Allah, karena itu sudah saatnya Maluku bangkit dan bisa sejajar dengan provinsi lainnya di Indonesia, tetapi yang paling terpenting adalah kesiapan Pemerintah Daerah Maluku, baik gubernur dan DPRD Provinsi Maluku, untuk menyiapkan semua perangkat yang berkaitan dengan terwujudnya LIN di Provinsi Maluku ini, dengan mengutamakan kepentingan bayak orang, bukan golongan dan kelompok tertentu.

Baca Juga  SMK 1 Ambon Gelar Reuni Akbar dan HUT Sekolah

Lanjut Talakua, sebagai bentuk perhatian Pemerintah Pusat Presiden Jokowi, kepada Provinsi Maluku maka kehadiran Menteri Kelautan dan Perikanan RI di Maluku dengan menghadirkan sejunlah dirjen, pengawas dan pembina di lingkungan kementrian tersebut.

“Karena itu, Gubernur Maluku harus tetap berkomunikasi secara rutin bersama kementerian dan lembaga lainnya agar secepatnya keinginan masyarakat Maluku tentang LIN ini terwujud,” saran Talakua.

Lebih jauh Talakua, berharap agar Pemerintah Daerah menggandeng Lembaga Sosial Kemasyakatan (LSM) baik yang ada di Jakarta dan Maluku, untuk bersinergi membagun Maluku. Karena itu sebagai Ketua DPP MSH Jakarta dan Maluku tetapi siap mengawal berbagai kebijakan Pemerintah Pusat untuk Provinsi Maluku. (olof)