Tujuh Orang Asal Kepulauan Sula Positif Covid-19

oleh -206 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Sebanyak tujuh orang warga asal Kepulauan Sula berdasarkan hasil pemeriksaan melalui PCR atau Polymerase Chain Reaction dari Laboratorium BTKL-PP Manado terkonfirmasi positif Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara, dr. Alwia Assagaf menjelaskan, terdapat 7 warga asal Kepulauan Sula yang terkonfirmasi positif dari hasil pemeriksaan di BTKL-PP Manado sebanyak 80 spesimen untuk diagnosa 74 orang sedangkan untuk follow up 3 orang.

“Hasil pemeriksaan melalui PCR dari laboratorium BTKL-PP Manado, dimana diperiksa sebanyak 80 spesimen untuk diagnosa 74 orang sedangkan untuk follow up 3 orang, dengan hasil pemeriksaan terkonfirmasi positif 7 orang dengan asal keseluruhan dari Kepulauan Sula,” jelas Alwia Assagaf dalam rillis, Sabtu (6/6/2020).

Baca Juga  Bandara dan Banda Neira

Alwia mengatakan, jumlah kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Provinsi Maluku Utara sampai hari ini menjadi 185 orang. Selanjutnya kasus baru ini disebut sebagai kasus 179 sampai dengan 185.

Dia juga menjelaskan, berdasarkan hasil pemeriksaan PCR BTKL-PP Manado tertanggal 6 Juni untuk follow up terhadap 6 spesimen (3 orang) follow up dengan hasil 3 pasien negatif kedua, maka pasien sudah dapat dinyatakan telah sembuh.

Ketiga pasien sembuh berasal dari Kepulauan Sula masing-masing, pasien 51 isinial LAB, pasien 52 inisial FS dan pasien 53 inisial SD. “Maka jumlah kasus sembuh di Maluku Utara bertambah 3 menjadi 33 orang,”kata Alwia Assagaf.

Pada saat ini yang sementara dirawat di RSUD dr. Chasan Boesoirie sebanyak 38 orang diantaranya, 14 kasus POSITIF COVID-19, 2 ODP dan 22 PDP. Dan yang menjalankan karantina di Sahid Hotel sebanyak 79 orang dengan rincian 63 pasien terkonfirmasi positif, 3 OTG, 7 PDP dan 6 orang Pelaku Perjalanan. (red/msc)