Tujuh Paslon PDIP di Maluku-Malut Sudah Terima Rekomendasi, Simak Daftarnya

oleh -248 views
Link Banner

Porostimur.com | Jakarta: Gelaran Pilkada serentak tahun 2020 akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020. Namun rangkaian tahapan sudah dimulai dari sekarang.

Salah satu partai pemenang pemilu yaitu PDI-Perjuangan (PDIP) kembali mengumumkan kandidat gelombang ke-III yang akan diusung di Pilkada 2020. Sebelumnya PDI-P telah melakukan pengumuman pertama 19 Februari dan 17 Juli 2020.

Menurut Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, pengumuman calon kepala daerah gelombang III ini merupakan bagian dari komitmen partai dalam menyiapkan calon pemimpin terbaik untuk rakyat dalam pilkada serentak 2020.

Di antaranya ada lima pasangan calon (paslon) dari Maluku Utara dan dua pasangan calon dari Maluku yang menerima rekomendasi itu.

Rekomendasi itu dibacakan secara online langsung dari DPP PDI Perjuangan Jakarta.

Di antaranya, untuk Provinsi Maluku Utara, calon di Pilkada Pulau Taliabu, Muhaimin Syarif dan Syafruddin Mohalisi.

Baca Juga  Kemenkumham Malut Kunjungi YLBH RKS Sanana

Kemudian, Pilkada Halmahera Barat, yang diberikan kepada pasangan Danny Missi dan Imran Lolory.

Untuk pilkada Halmahera Utara, rekomendasi diberikan kepada Joel Wagono dan Sais Bajak.

Pilkada Halmahera Selatan diberikan kepada Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba, serta Pilkada Kepulauan Sula diberikan kepada Fifian Adeningsi Mus dan Saleh Marasabessy.

Sementara untuk Provinsi Maluku, PDI Perjuangan juga mengeluarkan rekomendasi untuk Pilkada di dua kabupaten, yakni Kabupaten Buru Selatan dan Kepulaun Aru.

Di Pilkada Kabupten Buru Selatan, PDIP memberikan rekomendasi kepada pasangan calon Safitri Malik Soulisa dan Gerson Eliaser Selsily.

Sedangkan di Pilkada Kepulauan Aru, rekomendasi diberikan kepada Johan Gonga dan Muin Sugalrey. (red)