TULUS Menang Pilwako Ternate, Abdullah Tahir Ucapkan Selamat

oleh -395 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Calon wakil wali kota Ternate, nomor urut 04,Abdullah Tahir secara pribadi menyampaikan ucapan selamat kepada paslon TULUS.

Ucapan selamat sekaligus mengakui keunggulan lawan politiknya itu diungkapkan dalam konferensi pers di Kelurahan Soa, Ternate Utara, Kamis (10/12/2020).

Abdullah Tahir yang berpasangan dengan M. Yamin Tawary pada Pilkada 2020 dalam jumpa pers itu menyatakan, masyarakat Kota Ternate maupun paslon YAMIN-ADA telah melalui proses panjang tahapan Pilkada hingga tiba pada pencoblosan 9 Desember kemarin. Saat ini, semua pihak masih mengikuti proses penghitungan suara.

“Saya menyampaikan selamat kepada pasangan calon nomor urus 02 TULUS, atas perolehan suara pada hasil tabulasi yang sementara berlangsung dengan tetap menghargai proses tahapan yang masih berlangsung,” ungkap Abdullah.

Wawali Ternate petahana ini juga mengimbau seluruh pendukung YAMIN-ADA untuk menjaga situasi Kota Ternate agar tetap aman, damai dengan tetap mengikuti proses yang sedang berlangsung. Ketua DPC Partai Demokrat Kota Ternate tersebut juga berharap Ternate menjadi lebih baik ke depan.

Baca Juga  Kolatfeka: Sejumlah Daerah Di SBT Diterjang Banjir Rob

“Melihat dari angka-angka yang saat ini masih berlangsung saya memprediksi bahwa kemenangan ini kemungkinan besar ada di pasangan TULUS,” kata Abdullah.

“Mari sama-sama kita jaga Ternate lebih baik,” imbuhnya.

Abdullah menambahkan, keputusan KPU yang akan diumumkan setelah pleno, mulai dari tingkat kecamatan hingga kota harus tetap dikawal.

“Nantinya, siapapun wali kotanya, kita punya wali kota yang membawa Ternate lebih baik. Saya sudah berkomunikasi langsung dengan M. Tauhid Soleman, sudah menyampaikam selamat dan hari ini saya berkunjung ke kediamannya secara langsung,” tandasnya.

Sementara itu, perekapan data suara Pemilihan Wali Kota Ternate di situs resmi Komisi Pemilihan Umum saat ini telah mencapai angka 74,17%.

Baca Juga  Sosok Ogaswara Yuko, Nenek 83 Tahun Jadi Artis JAV

Pasangan calon nomor urut 02 M. Tauhid Soleman-Jasri Usman (TULUS) berada di posisi paling puncak. (alfian)