Tuntaskan mushollah, Polres Minut mulai bangun gereja

oleh -51 views
Link Banner

@Porostimur.com | Manado : Kerukunan umat beragama, kembali dicontohkan oleh Kepolisian Resort (Polres) Minahasa Utara (Minut).

Sebelumnya, pada September 2016 lalu Polres Minut sudah membangun Musholla Arrahmah.

Kali ini, Selasa (19/12) Polres Minut kembali menggelar acara peletakan batu pertama pembangunan Rumah Doa Oikumene Polres Minut.

Kapolres Minut, AKBP Alfaris Pattiwael,SIK,MH, dalam sambutannya menegaskan pembangunan rmah ibadah ini sebagai contoh terbangunnya Bhineka Tunggal Ika dalan jajaran Polres Minut yang dipimpinnya itu.

”Lokasi pembangunan yang berdampingan dengan Mushola Polres Minut ini semoga bisa menjadi Simbol Bhineka Tunggal Ika bagi kita semua. Saya punya target, jika Tuhan berkenan dalam waktu tiga bulan pembangunan gereja ini sudah rampung,” ujarnya.

Baca Juga  Amerika dan Jepang Mulai Siap Gempur China, Perang Besar Akan Terjadi Dekat Indonesia

Acara peletakan batu pertama ini juga dihadiri Bupati Minut, Vonnie Panambunan, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Minut, Ir Jemmy Kuhu, Kaban Keuangan, Robby Parengkuan, Camat Likupang Selatan, Frederik Tulengkey, Camat Kauditan, Fentje Warouw, Camat Talawaan, Johan Wewengkang, Kaban BKDD, Drs Styvi Watupongoh, Hukum Tua Tumaluntung, Ifonda Nusah, beserta kepala perangkat daerah dan perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Minut.

Dalam sambutannya, Panambunan mengapresiasi langkah yang ditempuh Polres Minut.

Bahkan, sebelum meletakkan batu pertama, Panambunan menyatakan dukungannya kepada pihak Polres Minut.

”Salut untuk kepemimpinan Kapolres yang tak henti-hentinya memberikan terobosan bagi jajaran Polres Minut, terlebih untuk masyarakat di Minahasa Utara. Untuk itu, saya tidak akan tinggal diam atas usaha Bapak Kapolres dalam membangun gereja ini. Kami dari jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara akan memberikan bantuan atas pembangunan gereja ini,” pungkasnya. (youla)