Tuntut Penyelesaian Jembatan Air Kali Baleha, IPMST Ancam Boikot Festival Tanjung Waka

oleh -177 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Ikatan Pelajar Mahasiswa Sulabesi Timur (IPMST) melakukan aksi unjuk rasa di Pasar Basanohi Sanana, kantor PUPR, kantor Bupati, dan Kantor DPRD, Rabu (4/8/2021). Unjuk rasa tersebut dalam rangka untuk mendesak Pemerintah Daerah Kepulauan Sula (Pemda Kepsul) untuk segera menyelesaikan pembangunan jembatan air kali Baleha tahap II.

Menurut pengkajian massa aksi, jembatan air kali Baleha pada tahap I sudah ditindaklanjuti oleh Pemda Kepsul sebelumnya dengan jumlah anggaran 3.300.000.000.00 yang dikerjakan oleh CV. Kharisma Karya, namun saat ini pembangunan jembatan terhenti.

Padahal proses lelang proyek untuk tahap II sudah selesai dengan nilai kontrak 7.166.594.977.00 yang dimenangkan oleh PT. Pelangi Persada Nusantara. Tetapi lagi-lagi, jembatan air kali Baleha tidak ditindaklanjuti oleh Pemda Kepsul.

Baca Juga  Sekolah RASA Gelar "Ramadhan Berkisah" di Dusun Waipot Maluku

Massa aksi meminta kepada Pemda agar segera menyelesaikan pembangunan jembatan air kali Baleha, sebab pembuatan air kali Baleha bukan hanya untuk kepentingan masyarakat Baleha, tetapi kepentingan untuk seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Sula.

Tak hanya itu, masa aksi pun tak segan-segan bilang, bila jembatan air Baleha tahap II tak diselesaikan, maka mereka bakal tutup jalan pada saat pelaksanaan festival Tanjung Waka yang rencananya digelar pada Oktober mendatang.

Salah satu massa aksi, Romansa Upara dalam menyampaikan tuntutan aksi, yakni sebagai berikut:

  1. Mendesak Bupati Kepulauan Sula segera lanjutkan jembatan air kali Baleha,
  2. Mendesak DPRD Kepulauan Sula evaluasi progres pembangunan jembatan air kali Baleha dan mendorong Pemda Kepulauan Sula untuk melanjutkan pembangunan jembatan air kali Baleha,
  3. PUPR segera tinjaua lokasi air kali Baleha dan lakukan pekerjaan tahap ke II, dan
  4. Apabila aspirasi kami tidak digubris, maka kami akan konsilidasi masyarakat Sulabesi Timur tutup jalan pada saat festival Tanjung Waka.
Baca Juga  Hadang Mobil Kapolsek Pelabuhan Bitung, Angki Meringkuk di Dalam Sel

(am)

No More Posts Available.

No more pages to load.