Turun dari Kapal, Pelaku Penistaan Agama Dipukul Warga

oleh -444 views
Link Banner

Porostimur.com| Sanana: Kericuhan sempat terjadi ketika terduga pelaku penistaan Agama di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Provinsi Maluku Utara (Malut), SL alias Eman (60) tiba di Sanana dari Desa Falabisahaya, Kecamatan Mangole Utara, menggunakan KM Aksar Saputra. Selasa (28/1/2020)

Meskipun saat tiba di Pelabuhan Sanana, Eman ketat oleh aparat Kepolisian Polres Kepsul. Namun warga yang sudah terlanjur marah tidak bisa menahan emosi dan menyerang Eman hingga yang bersangkutan terjatuh dari tangga kapal ke atas jembatan.

Kericuhan sempat terjadi antara warga yang memadati pelabuhan Sanana dengan aparat Kepolisian yang datang menjemput.

Ketika terduga pelaku penistaan salah satu agama itu diturunkan dari atas kapal, adu jotos antara warga dan pihak kepolisian pun tak dapat di hindari.

Pihak kepolisian pun bertindak sigap dan segara menyelamatkan SL alias Eman dengan membawanya menggunakan mobil ke Mapolres Kepsul.

Baca Juga  Dari Jayapura, M.A.C Gebrak Indonesia

Warga yang masih emosi dan tidak puas dengan ulah pelaku pun mengejar hingga ke halaman Mapolres Kepulauan Sula di Desa Fatcei.

Kepala Satuan Intel, Polres Kepsul, Ipda, Samsul R. B. SH menghimbau kepada masarakat agar dapat menahan diri dan menyerahkan sepenuhnya kepada aparat penegak hukum.

“Bahwa, untuk kasus ini karena sudah berada di ranah hukum maka serahkan pada aparat penegak hukum, mengingat karena negara kita negara hukum olehnya tidak boleh main hakim sendiri,” kata Samsul di Mapolres.

Samsul juga mengatakan dirinya secara pribadi ikut merasa tersinggung karena agama dan nabinya dihina. Namun sebagai aparat hukum dia harus berlaku adil.

Baca Juga  Bupati Halsel Buka Lomba Mancing Mania Dies Natalis Unkhair Ternate di Desa Modayama

“Selaku orang Islam saya juga tersinggung, namun sekali lagi ini negara hukum dan kami akan pastikan pelaku dihukum sesuai dengan aturan yang berlaku,” pungkasnya. (ifo)

View this post on Instagram

Ricuh di pelabuhan Sanana

A post shared by Dino Umahuk (@valdinho74) on