UEFA Nations League: Jerman Akhirnya Raih Kemenangan Pertama

oleh -12 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Setelah gagal menang dan hanya meraih hasil imbang di dua laga awal, Jerman akhirnya mendapatkan tiga poin pertamanya saat bertandang ke Ukraina dalam lanjutan UEFA Nations League 2020, Ahad (11/10) pagi WIT.

Tak memainkan Timo Werner dan Kai Havertz di lini depan, pelatih Joachim Low menurunkan lima pemain Bayern Munchen yang sebelumnya absen. Terbukti serangan cukup efektif dan bertenaga.

Jerman unggul di menit 20 lewat gol Matthias Ginter memanfaatkan umpan backheel Serge Gnabry. Jerman terus menekan, Julian Draxler punya peluang lewat sepakan keras. Begitu pula sepakan Joshua Kimmich yang masih bisa ditepis kiper Heorhiy Bushchan. Skor 1-0 menutup babak pertama.

Baca Juga  Tak capai PAD, Kinerja BUMD patut disoroti

Di babak kedua, Jerman kembali menambah keunggulan di menit 49. Kesalahan Bushchan menangkap bola di depan gawang dimanfaatkan dengan baik oleh Goretzka untuk menggandakan skor.

Link Banner

Namun Ukraina mencoba bangkit, mereka berhasil memperkecil ketinggalan lewat gol Ruslan Malinovskiy dari titik penalti di menit 79.

Beruntung Jerman mampu mempertahankan keunggulan dan membuat mereka memenangkan laga dengan skor 2-1.

Hasil ini membuat Jerman naik ke peringkat kedua Liga A Grup 4 di bawah Spanyol yang di laga jam yang bersamaan sukses mengalahkan Swissdengan skor 1-0.

(red/bola)