Ukraina Klaim Rebut Kembali Wilayah Bakhmut

oleh -34 views
Tentara Ukraina mengklaim merebut wilayah Bakhmut. Foto/Reuters

Porostimur.com, Kyiv – Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiy mengklaim bahwa pasukannya telah merebut kembali sebuah desa di timur di sisi selatan Bakhmut.

Itu merupakan pencapaian signifikan kedua Ukraina dalam tiga hari dalam serangan balasan yang melelahkan terhadap tentara Rusia.

“Hari ini saya secara khusus ingin memuji para prajurit yang, selangkah demi selangkah, mengembalikan ke Ukraina apa yang menjadi hak mereka, yaitu di wilayah Bakhmut,” kata Zelenskiy pada Minggu (17/9/2023).

Pertarungan sengit untuk memperebutkan desa Klishchiivka, yang tersebar di dataran tinggi sekitar 9 km (6 mil) selatan Bakhmut, telah memakan waktu berminggu-minggu dan terjadi setelah Kyiv mengatakan pada Jumat bahwa mereka telah menguasai desa kecil di dekatnya, Andriivka.

Baca Juga  Penjabat Wali Kota Lepas Kafilah Kota Ambon Ke MTQ-XXX Provinsi Maluku

Kemajuan ini termasuk yang paling signifikan dalam serangan balasan Ukraina, yang dimulai pada bulan Juni dan berjuang untuk menerobos garis pertahanan Rusia yang sudah mengakar.

Baca Juga

10 Drone Kamikaze Terbaik di Dunia, Nomor 5 Mampu Mendeteksi Musuh dengan Presisi

Oleksandr Syrskyi, komandan pasukan darat Ukraina yang juga mengendalikan operasional serangan balasan, memposting video pasukan Ukraina mengibarkan bendera nasional biru dan kuning di reruntuhan bangunan dengan suara pertempuran sebagai latar belakang.