Ultah Ketujuh, Perindo Nobatkan Bupati Malra sebagai Tokoh Teloransi Larvul Ngabal

oleh -38 views
Link Banner

Porostimur.com – Langgur: Perayaan Hari Ulang tahun partai persatuan indonesia (Perindo) yang ketujuh yang diselenggarakan di Cimson Centre Kabupaten Malra, malam ini terkesan memiliki nuansa tersendiri.

Hal ini terlihat jelas pada ultah Perindo yang dihadiri seluruh Pimpinan Wilayah dan perwakilan pengurus DPC se Maluku pada Jumat 22 Oktober menobatkan Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun sebagai Bapak Teloransi antar Umat Beragama.

Pernyataan ini pun disampaikan Ketua Panitia Pelaksana Benediktus Fadly Reyaan dalam laporan singkatnya.

Reyaan menegaskan, penobat ini sesungguhnya telah melalui kajian Partai Perindo mulai dari tingkat DPW dan DPC, di mana MTH dinilai memiliki jiwa teloransi dalam upaya rekonsiliasi konflik kemanusiam tahun 1999 .

Bukan hanya itu, beliau hingga kini memberikan perhatian penuh terhadap proses pembangunan sarana ibadah, yang hingga kini masih dicanangkan. Dengan dasar dan kajian itulah, maka Partai Perindo Maluku menobatkan Bupati Malra sebagai Bapak Teloransi di Bumi Larvul Ngabal.

Baca Juga  Bupati Malra Hadiri Vicon Optimalisasi Program Jamsos Ketenagakerjaan

Peryataan yang sama disampaikan M. Muzni Raharusun saat menyampaikan orasi politik, di mana gelar yang diberikan Partai Perindo bukan hanya sebatas penghargaan saja, melainkan tercatat dalam lembaran emas mana kala tahun 1999 terjadi tragedi kemanusiaan, beliau MTH masuk keluar rumah tanpa membedakan Muslim, Protestan dan Katolik demi mendamaikan, dan ini tercatat dalam lembaran sejarah, ungkap Raharusun.

Apa yang diprogramkan Bupati Malra M. Thaher Hanubun saat ini perlu diapresiasi, karena kerja nyata, bukan janji sehingga Partai Perindo menjauhkan pilihan sebagai Bapak Teloransi.

Raharusun juga dalam yel yel kemenangan Perindo, menghendaki kiranya MTH harus dan tetap dua priode, apa ini sinyal awal rekomendasi Perindo akan jatuh ke MTH, atau kah, masih ada kajian, tentunya kita tunggu tanggal mainnya. (saad)

No More Posts Available.

No more pages to load.