Umat Buddha Rayakan Hari Raya Waisak Ke 2566 BE 2022

oleh -35 views
Link Banner

Porostimur.com, Ambon – Umat Buddha di Kota Ambon, Maluku menggelar ibadah di Swarna Giri Tirta, Gunung Nona Ambon, Senin 16 Mei 2022. Kegiatan ini juga dirangkai dengan sembahyang puja bakti.

Perayaan Hari Raya Waisak 2566 BE tahun 2022 digelar dengan tema “Jalan Kebijakasanaan Menuju Kebahagian Sejati”, dan sub tema “Mari Kita Mengaktualisasikan Ajaran Luhur Sang Buddha Dalam Kehidupan Sehari – hari Menuju Pencerahan Sempurna Tiada Batas.

Ketua Walubi Maluku Wilhelmus Jauwerissa mengungkapkan, pada waktu yang suci ini pada tahun 2022 umat buddha yang ada di kota Ambon dapat merayakan hari raya Waisak dengan baik setelah tahun-tahun
sebelumnya dibatasi karena adanya pandemi Covid-19.

Baca Juga  Mengacu Aturan WHO, Jokowi Wajib Isolasi 14 Hari Meski Negatif Corona

“Sungguh kami sebagai umat Budha yang berada di Provinsi Maluku Kota Ambon bersyukur kepada pemerintah pusat sampai daerah yang senantiasa kita telah membangun kerjasama secara komponen dengan masyarakat yang sangat bijak hingga kita dapat terlepas dengan apa yang telah menunjukkan level rendah,” ungkap Jauwerissa kepada wartawan di Ambon, Senin (16/5/2022).

Jauwerissa berharap pandemi covid 19 ini segera berakhir dan menjadi endemic, sehingga semua proses aktifitas dan lainnya kembali pulih secara normal.

Dirinya menambahkan, masyarakat saat ini harus tetap menjaga dan mempertahankan diri dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Kita mempertahankan diri tetap menjaga prokes dan benar menjadi endemi dan bebas merdeka dari covid 19 dan ekonomi kembali pulih 100 persen,” ujarnya.

“Untuk itu kita dapat mengembangkan ekonomi dan kesejahteraan kita bisa berkembang dan kita memperoleh sama-sama. Tetap taat pada imbauan pemerintah,” tutupnya. (Nicolas)