Umat Muslim Lanud Pangeran M. Bun Yamin Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M

oleh -25 views
Link Banner

Porostimur.com – Tulang Bawang: Komandan Lanud Pangeran M. Bun Yamin Letkol Nav Yohanas Ridwan, S.T., bersama seluruh anggota muslim Lanud Pangeran M. Bun Yamin, baik militer maupun PNS mengikuti acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1443 H/2021 yang dilaksanakan di Masjid Ar Rahman Lanud Pangeran M. Bun Yamin, Tulang Bawang, Lampung, Kamis (21/10/2021).

Acara yang dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 ini, menghadirkan penceramah Ustadz Usman dan turut dihadiri oleh Ketua PIA Ardhya Garini Cab. 9/D. I Lanud Pangeran M. Bun Yamin Ny. Yuyun Ridwan beserta Pengurus PIA Ardhya Garini Lanud Pangeran M. Bun Yamin.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M yang digelar selepas sholat duha bersama ini, mengusung tema “Jadikan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW1443 H / 2021 M Kita Tingkatkan Keteladanan Dan Etos Kerja Personel TNI Guna Mendukung Keberhasilan Tugas Pokok TNI Di Tengah Pandemi Covid-19”.

Baca Juga  Jadwal Terbaru Laga Uji Coba Timnas Indonesia U-19 di Spanyol

Danlanud dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi dilaksanakan untuk menggali nilai-nilai agama Islam yang berkaitan dengan sejarah kelahiran Nabi Muhammad SAW.

“Peringatan ini dilaksanakan sebagai upaya kita untuk mengenal keteladanan Nabi Muhammad SAW yang membawa ajaran agama Islam sehingga menjadi pedoman bagi umatnya dalam kehidupan sehari-hari. Salah satunya kita diingatkan kembali untuk mencontoh serta meneladani apa yang telah dilakukan oleh Rasulullah dalam menjalani kehidupan ini. Kita patut meneladani ucapan yang santun dan lembut serta tindakan yang arif dan bijaksana,” lanjut Danlanud.

Sementara itu Ustadz Usman selaku penceramah, menjelaskan bagaimana keteladanan yang ditunjukkan Rasullullah baik kepada keluarganya maupun dengan umatnya hendaknya diimplementasikan oleh umat manusia sesuai dengan ajaran Al Quran agar memperoleh keberkahan hidup di dunia maupun di akhirat.

Baca Juga  Longsor di Asawang, Polda turunkan tim bantu lokasi bencana

“Umat Nabi Muhammad SAW harus menyempurnakan agamanya, tinggalkan dunia yang fana, dan umatnya menyampaikan perkara-perkara yg hak serta mengamalkan yang sunah agar dicintai dan diampuni dosanya oleh Allah SWT,” tutup Ustadz. (keket)