UN mendekat, hanya 3 bulan persiapan kelas IX

oleh -74 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Mengawali tahun ajaran 2018 ini, SMPN 6 Ambon menggelar upacara bendera dan apel pagi bersama, Senin (8/1).

Apel pagi di laapangan sekolah ini dipimpin langsung Kepala SMPN 6 Ambon, Drs. Yantje Mahulette,M.Pd.

Dalam arahannya, Mahulette menegaskan masa liburan semester ganjil 2017/2018 sudah selesai.

Memasuki semester genap ini, akunya, para guru dengan para siswa kembali bersemangat ke sekolah, berdisiplin dan tekun belajar.

Link Banner

”Khususnya untuk kelas IX, kalian harus memahami rumus dari adik kalian ini : Tuhan + rajin belajar = sukses, itu rumus yang sederhana. Rumus ini mengingatkan kita agar selalu berpedoman kepada Tuhan serta rajin belajar, tekun dan disiplin dan juga selalu berdoa kepada Tuhan,” ujarnya.

Baca Juga  Keluarga Berkuasa Sudah Waktunya, Janganlah Diragukan Lagi

Rumus dimaksud, jelasnya, bisa menjadi catatan bagi siswa kelas IX untuk mempersiapkan diri dalam mengikuti ujian nasional (UN) nanti.

Apalagi, akunya, UN sudah dimajukan jadwalnya ke bulan April 2018.

Diharapkannya, waktu 3 bulan tersisa ini bisa dimanfaatkan para siswa untuk mempersiapkan diri dalam mengikuti UN dimaksud.

”Jadi tidak boleh ada lagi siswa kelas 9 yang bolos, tidak mengikuti bimbel di kelas dan malas membuat tugas,” jelasnya.

Begitupun berbagai kiat para siswa kelas IX dapat mengisi lembaran yang baru semester genap 2017/2018 ini dengan baik dan mempersiapkan diri mengikuti ujian dengan baik.

”Karena hanya dengan rajin belajar dan disiplin siswa yang akan menjadi jalan bagi keberhasilan pendidikan,” pungkasnya.

Baca Juga  Berkunjung Ke PLN Wilayah, Kapolda Maluku Sampaikan Tausiyah Agama

Apel pagi kemudian ditutup dengan pembacaan doa dan kemudian siswa diarahkan untuk masuk ke kelas masing masing dan kembali belajar di kelas. (Febby Sahupalla)