UNBK, SMPN 3 Ambon harapkan siswa capai hasil terbaik

oleh -93 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Hasil try out 1 dijadikan pedoman bagi pihak sekolah untuk memacu peningkatan kemampuan siswa kelas IX SMP Negeri 3 menghadapi try out 2.

Upaya ini memberikan dampak yang signifikan, dimana hasil try out 2 mengalami peningkatan.

Hal ini dibenarkan Kepala SMPN 3 Ambon, Ny. Irene. Paulina. Khouw yang berhasil dikonfirmasi porostimur.com di Ambon, Senin (26/3).

”Hasil Try Out 1 nilainya belum mencukupi harapan sekolah, tapi pada Try Out 2 hampir mendekati harapan yang sekolah inginkan. Yang bisa kami lakukan hanyalah mensupport mereka dalam belajar,” ujarnya.

Link Banner

Menurutnya, persiapan SMPN 3 Ambon menghadapi Ujian Nasional tahun 2018 ini sudah dilakukan sejak Januari 2018 dengan melakukan bimbingan belajar (bimbel) kepada siswa kelas IX yang berjumlah 135 orang.

Baca Juga  Pertengahan Ramadan Tahun Ini, Kita Ditemani Asteroid

”Hingga sejauh ini kita juga sudah lakukan Try Out 1 dan 2, serta simulasi 1 dan 2 UNBK, untuk melatih siswa agar paham dalam mengakses komputer dan tidak canggung dalam mengikuti ujian nanti,” jelasnya.

Secara serempak, akunya, tanggal 9 April 2018 nanti akan digelar Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) untuk Tingkat SMP.

Karenanya, tambahnya, pihaknya terus menempa dan membentuk siswa menjadi matang dan siap menghadapi USBN maupun UNBK yang hanya tinggal hitungan hari saja pelaksanaannya.

”Harapan saya selaku kepala sekolah, semoga di Ujian Nasional nanti mereka dapat berhasil dalam melaksanakan ujian nasional, sesuai dengan apa yang mereka lakukan selama ini dan mereka harapkan,” pungkasnya. (febby Sahupala)