Unidar Ambon telurkan 471 lulusan sarjana

Unidar Ambon telurkan 471 lulusan sarjana

@Porostimur.com | Ambon : Menutupi tahun ajaran 2017 ini, Universitas Darussalam (Unidar) Ambon menyelenggarakan pengukuhan kepada 471 wisudawan /wisudawati, di Kampus induk Unidar, Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Sabtu, (16/12).

Dalam sambutannya, Rektor Unidar, Ibrahim Ohorella, menegaskan bahwa acara pelepasan lulusan wisudawan/wati ini merupakan tradisi pada seluruh perguruan tinggi di Indonesia.

Dimana, pada awal masuk ke duni kampus, mereka diterima sebagai mahasiswa melalui proses orientasi pengenalan kampus (ospek).

”471 lulusan yang di lepas hari ini terdiri dari 6 lulusan ahli madya akuntansi dan 465 terdiri dalam bidang ilmu managemen perusahaan atau teknologi pertanian, Kehutanan, teknologi mesin umum, teknik industri, pendidikan MIPA, politik, administrasi, hukum serta management perairan,” ujarnya.

Menurutnya, momentum kelulusan ini bukan hanya sekedar lulusan, tapi harus diimbangi dengan soft skill, agar para lulusan mampu meraih apa yang dicitakan.

Sementara anggota Senat Universitas, Faradila Atamimi, dalam orasi ilmiahnya membenarkan bahwa sebagai lulusan di Indonesia, mereka pun rata-rata masih memiliki banyak kekurangan, baik sosial maupun dalam mencari lapangan kerja.

”Hal ini dibuktikan dengan persaingan global, yang mana kita masih ketinggalan 5% dari Malaysia, 7% dari Hongkong, 10% dari China serta 12% dari Amerika Serikat,” jelasnya.

Untuk itu, para wisudawan/wati pun dihimbau untuk meningkatkan jiwa kewirausahaannya, khususnya meningkatkan daya saing dalam dunia pekerjaan dan karir.

”Semoga dimudahkan langkah mereka untuk merajut masa depan,” pungkasnya. (Team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: