Universitas Iqra Buru Gelar Wisuda Daring. Pertama di Maluku

oleh -174 views
Link Banner

Porostimur.com | Namlea: Universitas Iqra Buru mewisudakan 177 wisudawan hari ini (9/7/2020). Wisuda berlangsung di Auditorium Universitas Iqra Buru, Namlea.

Acara yang dihadiri tamu, Senat dan pihak Yayasan berlangsung khidmat dengan disaksikan langsung seluruh peserta wisuda melalui aplikasi Zoom.

Wisuda dengan metode virtual dilakukan dengan cara mengganti senat dengan orang tua wali untuk melakukan penyematan terhadap para wisudawan di masing masing rumah.

Rektor Uniqbu, DR Moh Sehol, SPd, MSi, MPdSi menyampaikan, sesuai kalender akademik, wisuda harus dilaksanakan sejak bulan April lalu. Namun pertimbangan situasi dan kondisi di tengah pandemi Covid-19, baru dapat terlaksana pada hari ini.

Link Banner

Dari total perguruan tinggi swasta dan dua perguruan tinggi negeri di Maluku, Uniqbu adalah kampus pertama yang melakukan wisuda secara daring.

Baca Juga  Wakapolda Maluku Pimpin Vicon Anev Ops Aman Nusa II Bersama Polres Jajaran

“Dari semua Universitas Negeri ataupun swasta di Maluku. Uniqbu adalah universitas pertama yang berhasil melakukan wisuda online. Meski ada masalah jaringan. Tapi semua berjalan lancar”, kata Sehol.

Menurut Sehol, pihak universitas sudah melobi Dirjen Dikti untuk diperbolehkan dilakukan wisuda secara manual dengan tetap menerapkan protokol Covid-19. Namun opsi yang diperbolehkan hanya wisuda sarjana dilakukan secara daring.

“Beberapa waktu lalu kami sudah coba melobi. Tapi karna berbagai pertimbangan kami menerima bahwa wisuda yang dilakukan harus melalui metode online demi mencegah penyebaran covid-19”, ujarnya.

Sementara itu Bupati Buru dalam sambutan tertulis yang dibacakan wakil Bupati, Amustofa Besan, SH atas nama pribadi dan pemerintah daerah mengucapkan selamat atas kelulusan dan gelar akademik kepada 177 wisudawan dan wisudawati yang telah berhasil menempuh study pada Universitas Iqra Buru sesuai dengan bidang ilmu masing-masing.

Baca Juga  Pasien Positif Corona di Indonesia Capai 1.677 Orang, Ini Sebarannya

“Apa yang saudara peroleh pada hari ini, merupakan hasil kerja keras yang memerlukan pengorbanan baik biaya, waktu maupun pikiran. dengan gelar akademik yang telah diraih, saudara telah memiliki kesempatan lebih banyak untuk dapat berkiprah, meniti karir dan menatap masa depan yang lebih baik, berguna dan bermanfaat terutama bagi diri saudara sendiri, keluarga, agama serta Bangsa dan Negara,” ucap wabup.

Amos mengharapkan para wisudawan dapat memanfaatkan apa yang sudah diperoleh secara baik kedepan

“Tunjukan diri anda sebagai alumni Universitas Igra Buru yang dapat dibanggakan, sebagai pemikir dan pelaku pembangunan di daerah ini khususnya serta bagi bangsa dan negara,” kata Amos.

Pada kesempatan yang sama, pihak yayasan juga berpesan kepada seluruh wisudawan dan wisudawati agar tidak perlu merasa pesimis dalam merajut masa depan. masa depan yang lebih cerah akan sangat tergantung pada upaya dan kinerja yang dapat kita kontribusikan pada kemajuan masyarakat luas. (ima)