Beritakan Kasus Gubernur Maluku, Sejumlah Orang Minta Polisi Periksa Pemimpin Redaksi Media Online Porostimur.com

oleh -52 views

Porostimur.com | Ambon: Kebebasan pers di Maluku kini terancam. Pasalnya sejumlah orang yang menamakan dirinya tokoh-tokoh Jasirah Leihitu meminta Polisi agar memeriksa pemimpin redaksi media online Porostimur.com, terkait pemberitaan makian yang dilontarkan oleh gubernur Maluku Murad Ismail beberapa waktu lalu.

Diketahui sejumlah orang yang mengatasnamakan dirinya tokoh-tokoh Jasirah Leihitu, Senin (28/12/2020) melakukan aksi unjuk rasa di Mapolda Maluku, Kawasan Batu Meja, Ambon dan kemudian melanjutkan aksinya di tribun Lapangan Merdeka Ambon.

Dalam aksi tersebut, mereka menyatakan akan melaporkan petinggi Partai Golkar Maluku, Ridwan Rahman Marasabessy yang menurut mereka telah menyinggung Gubernur Maluku Murad Ismail dengan tidak baik.

Mereka menuding Ridwan Rahman Marasabessy telah melakukan pencemaran nama baik, oleh sebab itu, mereka melaporkannya dengan dalil pencemaran nama baik sebagaimana diatur dalam Pasal: 310 KUHP.

Baca Juga  Danlanud Pattimura Ambon Sambut Kedatangan Pesawat Philippine Air Force

Lucunya, dalam butir keempat pernyataan sikapnya, mereka juga meminta Polisi untuk memeriksa Pemimpin Redaksi media online Porostimur.com.

“Meminta pihak yang berwajib memeriksa Dino wartawan poros timur online yang diduga telah merekam dengan maksud dan tujuan tertentu yang berakibat keresahan publik,” tulis pernyataan sikap tersebut.