Unkhair Buka Pendaftaran UTBK-Mandiri Gelombang Kedua, ini Jadwal dan Fakultasnya

oleh -148 views

Porostimur.com, Ternate – Universitas Khairun (Unkhair) membuka pendaftaran UTBK jalur Mandiri gelombang kedua selama lima hari, mulai 9-13 Juli 2024.

Sebelumnya pada Senin, 8 Juli 2024 Unkhair umumkan 1.553 peserta lulus seleksi UTBK jalur Mandiri gelombang pertama.

“Unkhair masih buka kesempatan bagi peserta yang belum lulus seleksi, dan pendaftar baru,” ujar Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, dan Perencanaan (BAKP) Unkhair Nur Dewi Rizka, SP, M.Pd.

Menurutnya, penerimaan Ujian Tes Berbasis Komputer (UTBK) jalur Mandiri gelombang kedua difokuskan pada enam fakultas, dan program studi (Prodi) yang belum memenuhi kuota.

Mengenai persyaratan, lanjut Nur Dewi, tak berbeda dengan jalur mandiri sebelumnya. Sedangkan syarat masuk terdiri dari, foto copy ijazah, dan transkip nilai yang dilegalisir masing-masing satu lembar untuk diupload.

Baca Juga  Timnas Indonesia U-19 Siap Lawan Filipina pada Piala AFF U-19 di Surabaya

Selain itu, dibutuhkan Surat Keterangan Lulus (SKL) dari Kepala Sekolah bagi peserta yang belum menerima ijazah atau transkrip nilai khusus lulusan 2024.

“Biaya pendaftaran di jalur UTBK Mandiri, bagi non kedokteran dapat merogoh kocek sebanyak Rp.275.000. Sementara alur pendaftaran dilakukan secara online dengan mengunjungi laman di http://pmb.unkhair.ac.id,” katanya.

No More Posts Available.

No more pages to load.