Unpatti Targetkan Tahun 2023 Seluruh Aset Tanah Tersertifikasi

oleh -27 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Ambon beserta staf melakukan kunjungan silahturami ke Universitas Pattimura. Kunjungan ini diterima langsung oleh Rektor Universitas Pattimura Prof. Dr. M. J. Saptenno, S.H., M.Hum, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Jusuf Madubun, M.Si., Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sistem Informasi Dr. Muspida, M.Si., Kepala Biro Umum dan Keuangan, serta sub koordinator BMN dan Humas di Ruang Kerja Rektor, Selasa (16/2/2021).

Selain silahturami, maksud kunjungan ini untuk menyampaikan rencana dilakukannya sertifikasi terhadap barang milik negara berupa tanah pada Universitas Pattimura. Hal ini dilakukan karena Universitas Pattimura merupakan salah satu satuan kerja (Satker) dengan aset barang milik negara terbesar di Maluku.

Dalam pertemuan tersebut Rektor Unpatti memberikan apresiasi atas kunjungan ini dan siap mendukung program kerja KPKNL, Rektor juga berharap di tahun 2023 semua aset berupa tanah milik Universitas Pattimura dapat tersetifikasi. Ditambahkan pula, dengan status Badan Layanan Umum Universitas Pattimura melakukan pemanfaatan terhadap aset–aset tanah untuk menunjang dan memberikan nilai tambah dari sisi pengelolaan keuangan yang nantinya bisa dimanfaat untuk kepentingan Universitas.

Baca Juga  KODIM 1506/Namlea Gelar Kemah Bakti Pemuda 2019

Dalam kesempatan yang sama  Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Ambon Yoshua Wisnungkara memberikan apresiasi kepada Universitas Pattimura atas pengelolaan terhadap aset barang milik negara termasuk tanah yang telah dilakukan dengan baik selama ini. KPKNL akan tetap membangun kemitraan dengan Universitas Pattimura, termasuk akan mendampingi Universitas Pattimura dalam menyelesaikan masalah–masalah yang mungkin timbul terkait pengelolaan aset barang milik negara (BMN) juga terhadap aplikasi–aplikasi yang digunakan utnuk pendataan (Sistem Informasi Manajemen dan Akuntansi–SIMAK)

Link Banner

Beliau juga menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan UNPATTI kepada KPKLN didalam melaksanakan seluruh program maupun kebijakan serta telah bekerja dengan baik saat melakukan penyesuaian/pengalihan dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Baca Juga  Hindari Kotak Amal, Mini Bus Tabrak Pemotor, Korban Patah Tulang

(alena)