Upacara awal bulan, Pangdam himbau prajurit perkuat pengamanan Pilkada

oleh -41 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon :Memasuki tahun 2018, khususnya buan Januari, Komando Resor Militer (Korem) 151/Binaiya menggelar pelaksanaan upacara awal bulan, di Lapangan Upacara Makorem 151/Binaiya, Senin (8/1).

Upacara awal buan ini turut dihadiri Dandim 1504/Ambon, Dandenhubrem 151/Binaiya, para Perwira Staf Korem 151/Binaiya, para Perwira Staf Kodim 1504/Ambon, perwakilan anggota Satgas Yonif R 515/UTY dan Yonif RK 732/Banau, seluruh prajurit dan pns Korem 151/Binaiya dan Kodim 1504/Ambon, prajurit dan PNS satuan Balakdam di sekitar Korem 151/Binaiya.

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup), Danrem 151/Binaiya, Kolonel (Inf) Christian Kurnianto Tehuteru dan sedangkan Perwira Seksi Latihan (Pasilat) Korem 151/Binaiya, Mayor (Inf) Afri S. Ritonga, mengambil tanggung jwab selaku Komandan Upacara (Danup).

Baca Juga  Tim Hukum Usman-Bassam Polisikan Empat Pelaku Pencemaran Nama Baik

Rilis berita yang diterima wartawan dari Penerangan Korem (Penrem) 151/Binaiya, Senin (8/1), menyebutkan, Tehuteru berkesempatan membacakan sambutan tertulisnya dalam upacara awal bulan dimaksud.

Link Banner

”Upacara bendera awal bulan ini merupakan upacara awal bulan pertama di tahun 2018, masih dalam suasana Natal dan Tahun Baru, saya selaku Pribadi dan Pangdam XVI/Pattimura mengucapkan ”Selamat Natal 2017” bagi yang beragama nasrani dan ”Selamat Tahun Baru 2018” kepada segenap prajurit dan ASN Kodam XVI/Pattimura,  semoga semangat spiritualitas natal dan tahun baru dapat memberikan motivasi dan meningkatkan etos kerja,” ujarnya.

Menurutnya, dalam wilayah kerja Kodam XVI/Pattimura, Pilkada Serentak jilid III yang akan digelar pada pertengahan tahun 2018 nanti, meliputi Provinsi Maluku, Provinsi Maluku Utara (Malut), Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) dan Kota Tual.

Baca Juga  Tim Pra PON Panjat Tebing Maluku Tiba di Pinrang

Karena itu, akunya, potensi konflik dan gesekan di masyarakat akan semakin meningkat serta suhu politik cenderung semakin tinggi hingga hari menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 2018.

Bahkan, Pangdam XVI/Pattimura sendiri sudah memerintahkan agar seluruh jajaran Kodam XVI/Pattimura untuk tetap mewaspadai setiap perkembangan situasi di wilayah.

Apabila ada indikasi ancaman, gangguan dan kerawanan terhadap keamanan pelaksanaan Pilkada serentak, agar melakukan antisipasi segala kemungkinan terburuk.

”Rangkul tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama serta laksanakan sinergi dengan cara mem-back-up tugas Polri dalam pengamanan sesuai prosedur,” pungkasnya. (pt-01)