Upacara Berlangsung Sederhana, Lanud Pattimura Maknai HUT TNI AU 2020

oleh -106 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon: Ada yang berbeda dengan puncak peringatan tahun ini, HUT dilaksanakan secara sederhana dalam ruangan dan internal anggota Lanud.

Hal ini tentunya mengingat kondisi saat ini dengan penyebaran Covid-19 dapat dikatakan rawan. Pada kesempatan ini, Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Sapuan, S.Sos., M.M. memimpin jalannya upacara peringatan HUT ke-74 TNI Angkatan Udara yang diikuti oleh kurang dari 50 personel di gedung Luhukay Lanud Pattimura, Ambon, Kamis (9/4/2020).

Link Banner

Dalam sambutan KASAU yang dibacakan oleh Danlanud dikatakan bahwa kita ketahui bersama bahwa saat ini rakyat Indonesia sedang berjuang mengatasi pandemi Covid-19 yang menyebar di berbagai wilayah di tanah air. Denyut nadi pembangunan seakan berhenti, rakyat pun hidup dalam rasa cemas. Karenanya, Upacara Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Udara diselenggarakan dengan cara yang paling sederhana.

Baca Juga  Bersama PT. Pos, Pemkot Ambon Langsung Antar BST ke Rumah Penerima Bantuan

Namun kondisi ini tidak boleh menjadikan kita lemah. Pada momen ini KASAU mengatakan bahwa berbanggalah dan busungkan-lah dada kalian. Kita memiliki banyak cerita besar dan pejuang hebat di masa lalu, maka sudah sepantasnya kita mengenang dan menghormatinya pada hari ini. Mari kita haturkan rasa hormat dan terima kasih kepada seluruh sesepuh, pelopor dan pahlawan TNI Angkatan Udara. Merekalah pemantik api semangat “Swa Bhuwana Paksa” hingga terus menyala abadi hingga kini. Maka, tema peringatan ke-74 Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Udara adalah “Kobarkan semangat Swa Bhuwana Paksa untuk membangun Indonesia maju dan TNI Angkatan Udara unggul”.

Lebih jauh KASAU mengatakan bahwa pencapaian membanggakan zero accident yang selama tiga tahun berturut-turut. Kondisi ini adalah bukti, bukan hanya kualitas safety culture yang tinggi, namun juga manajemen organisasi yang semakin modern dan tertib. Prestasi ini juga merupakan hasil dari keunggulan leadership para perwira senior yang selalu hands on dalam setiap masalah satuan, serta para prajurit dipertahankan profesional yang bekerja militan dan inovatif. (ebot)

Link Banner

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *