Upacara HUT RI Ke-78 di Halmahera Selatan Berlangsung Khidmat

oleh -33 views

Porostimur.com, Labuha – Upacara pengibaran bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke-78, di Kabupaten Halmahera Selatan, berlangsung khidmat.

Upacara dipimpin oleh Bupati Halmahera Selatan Usman Sidik itu, dilaksanakan di Lapangan Asombang, Labuha, Kamis (17/8/2023)

Berdasarkan pantauan media ini, peringatan detik-detik Pproklamasi, ditandai dengan bunyi sirene, yang dilanjutkan dengan pembacaan teks proklamasi oleh Ketua DPRD Halmahera Selatan Muhlis Djafar, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Labuha.

Upacara berjalan dengan hikmat tandai dengan pengibaran bendera merah putih diiringni lagu kebangsaan Indonesia Raya yang diikuti seluruh unsur forkopimda di Halmahera Selatan.

Bupati Usman Sidik, usai memimpin upacara HUT RI Ke-78, mengatakan, sebagai warga negara Indonesia yang baik, dia berharap melalui momentum kemerdekaan ini, persoalan masyarakat Halmahera Selatan dapat diatasi dengan kebijakan strategis pemerintah, terutama dalam hal penanganan kemiskinan di Halmahera Selatan.

Baca Juga  Raih Penghargaan IKJ 2024, Prilly Latuconsina Curhat Suka Duka Jadi Artis

“Kita komitmen untuk mengatasi soal kemiskinan di Halmahera Selatan, sehingga masyarakat tidak kelaparan dan menderita,” ujar Usman.

No More Posts Available.

No more pages to load.