Update Covid-19 Malut, 15 Mei: 85 Positif, 13 Sembuh, 3 Meninggal Dunia

oleh -76 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara kembali merilis data perkembangan Covid-19, hari ini, Jumat (15/5/2020)

Juru bicara Gustu Covid-19 Malut, dr. Alwia Assagaf dalam konferensi pers di Media Center Posko Sahid Bella Hotel, Ternate mengungkapkan, pihaknya telah menerima hasil pemeriksaan melalui TCM (Tes Cepat Molekuler) 8 specimen dari RSUD Chasan Boesoirie yang menyebutkan adanya penambahan 4 orang pasien positif dengan sebaran hanya di Kota Ternate

“Pasien positif Covid-19 di Provinsi Maluku Utara kembali bertambah sebanyak 4 orang dari Kota Ternate, sehingga total kasus pasien terkofirmasi positif Covid-19 menjadi 85 orang. Sedangkan jumlah pasien sembuh juga bertambah menjadi 12 orang”, beber Alwia.

Baca Juga  Polda Maluku Gelar Upacara & Syukuran Hari Bhayangkara Ke-74

Ketua IDI Maluku Utara ini bilang, 4 orang pasien positif baru berasal dari kota Ternate dengan sebaran pasien 82 inisial RL kelurahan Tanah Raja status PDP, pasien 83 insial MS asal kelurahan Makassar Barat (Ngidi) status PDP, pasien 84 inisial Ny AW asal kelurahan Akehuda status PDP serta pasein 85 inisial MF asal kelurahan Salero status PDP.

Dengan demikian lanjut Assagaf, jumlah kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Provinsi Maluku Utara sampai Jumat, 16 Mei menjadi 85 orang, selanjutnya kasus baru disebut sebagai kasus 81 sampai dengan kasus 85.

Menurutnya, berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium untuk follow up pengobatan yang diterima dimana telah dinyatakan sembuh 4 orang setelah dilakukan 2 kali pemeriksaan follow up dengan hasil negatif.

Baca Juga  Ini Daftar Sembako yang Bakal Kena Pajak, dari Sagu hingga Bumbu Dapur

Pasien sembuh 4 orang tersebut diantaranya, pasien 09, sedangkan pasien 04 dan 05 sudah dinyatakan sembuh sebelumnya, namun karena kontak dengan pasien positif maka kembali dilakukan pemeriksaan lab ulang dan hasilnya negatif. Sedangkan 1 pasien sembuh lainnya berasal dari Halmahera Utara yakni tuan Z yang terkonfirmasi positif di Demak Jawa Tengah. (red/msc)