Update Harga Motor Matic 110 Cc Awal Tahun 2022, Paling Murah Bukan Honda BeAT 2022!

oleh -45 views
Link Banner

Porostimur.com, Jakarta – Selamat datang 2022, bagi yang berencana beli kendaraan roda dua baru, tak ada salahnya pilih jenis motor matic 110 cc. Tipe yang satu ini merupakan jenis motor matic termurah atau sebutannya entry level. Banderolnya juga tidak begitu bikin dompet terkuras.

Pilihan motor matic entry level di Indonesia beragam. Tapi tidak semua produsen menjualnya. Khusus Yamaha, saat ini hanya meniagakan jenis matic murah berkapasitas mesin terendah 125 cc. Padahal dulu sempat menjual Yamaha Mio yang mengisi kelas 110 cc.

Honda Scoopy terbaru pakai proyektor lampu LED, power charger, dan keyless.

Otomatis pabrikan motor matic 110 cc sekarang ini terbatas, cuma ada Honda, Suzuki, dan TVS. Nah, Anda tertarik memiliki salah satu produk dari ketiga perusahaan roda dua tersebut? Mari simak update harganya berikut ini, termasuk ulasan singkat mengenai fitur yang dimiliki.

Honda BeAT

Siapa yang tak kenal Honda BeAT ? Sejak awal kemunculannya pada 2008 motor ini menjadi andalan masyarakat Indonesia. Bahkan menjadi produk roda dua terlaris dan dianggap sebagai motor sejuta umat karena banyak dan sering ditemui di jalan.

Honda BeAT 2022 sudah pakai lampu LED dan ada colokan buat cas ponsel pintar.

Saat ini motor matic tersebut masuk ke generasi terbaru. penerangannya sudah LED, menggunakan rangka baru, tangki bahan bakar yang lebih besar dari sebelumnya, serta dijejali ragam fitur anyar seperti Idling Stop System (ISS) untuk menghemat konsumsi bensin dan pengisi daya.

Baca Juga  Muhammadyah Tetapkan Lebaran Idul Fitri 1 Syawal 1441 H Jatuh Pada Minggu 24 Mei 2020

Harga Honda BeAT pada Januari 2022, belum mengalami penyesuaian, yang artinya masih sama banderolnya seperti Desember 2021, berikut harga lengkapnya:

– BeAT CBS Rp16.665 juta

– BeAT CBS ISS Rp17.365 juta

– BeAT Street Rp17.365 juta

– BeAT Deluxe Rp17.465 juta.

Honda Genio

Di atas Honda BeAT, ada motor matic Honda Genio yang juga patut dipertimbangkan. Motor sejatinya ini mengisi segmen antara Honda BeAT dan Scoopy. Desainnya juga dibuat semi retro modern untuk mendukung tren masa kini, namun dibalut beberapa fitur modern meliputi panel meter digital, lampu LED, bagasi 14 liter yang lebih besar dari Honda BeAT dan dilengkapi power charger.

Honda Genio 2022, wujud murah dari Honda Scoopy.

Untuk spesifikasi mesinnya serupa BeAT terbaru. Honda membenamkan mesin 110 cc, SOHC, eSP, yang dijanjikan tenaga 9 PS pada 7.500 rpm dan torsi maksimal 9,3 Nm yang diraih pada 5.500 rpm. Tipe starternya terdiri dari elektrik pencetan atau engkol. Harga Honda Genio :

– Genio CBS Rp17.945 juta

– Genio CBS ISS Rp12.415 juta.

Honda Scoopy

Masuk ke Honda Scoopy yang merupakan motor matic paling stylish dan favorit banyak muda-mudi. Bahkan banyak penggunanya yang memodifikasinya karena bentuknya yang unik, ikonik, dan sedap dipandang. Apalagi masuk ke generasi terbarunya, pabrikan menyematkan banyak fitur terbaru yang modern dan kekinian.

Baca Juga  Kodam Pattimura Gelar Pembinaan Wawasan Kebangsaan
Honda Scoopy 2022.

Fitur tersebut adalah bagasi lapang 15,4 liter, ban gambot 12 inci, USB power charger dengan cover laci, lampu LED proyektor, sistem keyless dengan alarm dan answer back key, panel meter kombinasi digital dan analog yang futuristik. Adapun jantung mekanisnya sama seperti Honda BeAT dan Honda Genio. Harga Honda Scoopy Januari 2022:

– Scoopy Fashion Rp20,325 juta

– Scoopy Sporty Rp20.325 juta

– Scoopy Prestige Rp21.125 juta

– Scoopy Stylish Rp21.125 juta.

Suzuki Nex II

Beralih ke pabrik lain, ada motor matic Suzuki Nex II yang juga didesain menggunakan mesin 110 cc. Produk yang hadir untuk mengganggu dominasi Honda BeAT. secara fitur juga tak kalah lengkap, sudah pakai lampu LED, USB charger, serta ditambahkan sistem start yang mudah sehingga proses starternya lebih cepat.

Bahkan ada varian adventure yang pakai setang ‘telanjang’ dan menggunakan speedometer digital, yang tentunya membuat alternatif Honda BeAT Street. Tapi dilengkapi lagi pakai kaliper rem dan shockbreaker kelir merah supaya karakter sporty motor terpancar.

Hadirnya Suzuki Nex II coba ganggu dominasi Honda BeAT.

Spesifikasi mesinnya berkapasitas 113 cc. Di atas produksi tenaga hingga 9,1 PS pada 10.500 rpm dan torsi maksimum 8,7 Nm pada 9.000 rpm. Secara output tenaga tidak berbeda jauh dengan Honda BeAT. Sayangnya tangki motor matic ini cuma 3,6 liter, sedangkan Honda BeAT 4,2 liter, ini membuat Suzuki Nex II bakal sering ke pom bensin.

Baca Juga  Kisah Tobatnya Malik Bin Dinar, Preman yang Menjadi Ulama di Masa Tabiin

Harga lengkap Suzuki Nex II Januari 2022:

– Nex II Standar Rp17,5 juta

– Nex II Elegant Rp17,5 juta

– Nex II Elegant Premium Rp17.950 juta

– Nex II Fancy Dynamic Rp18,2 juta

– Nex II Crossover Rp19 juta.

Suzuki Address

Kekurangan Suzuki Nex II cuma satu, yakni kapasitas bagasi yang ruangnya sempit. Tak bisa menyimpan barang banyak hingga helm ukuran openface. Maka dari itu, bagi yang butuh motor matic bagasi besar, bisa mempertimbangkan Suzuki Address.

Dari data teknis, kapasitas bagasi Suzuki Address 20,6 liter, lebih besar dari Honda Vario 125/150 yang hanya 18 liter. Ini sudah barang tentu muaturun helm, ditambah berbagai barang fleksibel seperti sarung tangan. Kapasitas tangkinya juga besar hingga 5,2 liter.

Suzuki Address satu-satunya motor matic 110 cc yang bagasinya lega muaturun helm.

Dapur pacunya sama seperti Suzuki Nex II. tak ada fitur lain yang bisa disebutkan, minus power charger dan lampu depan LED. Sistem penguncian juga masih konvenasional berupa shuttered key. Untuk bodinya terbagi atas striping atraktif atau emblem saja, berikut harga lengkapnya:

– Address Standard Rp18.325 juta

– Address Predator Series Rp18.650 juta

– Address Playful Rp18,8 juta.

(red/republika)

No More Posts Available.

No more pages to load.