Usai Bela Novel, Bintang Emon Diserang Buzzer Difitnah Pakai Narkoba

oleh -165 views
Link Banner

Porostimur.com | Jakarta: Komika, Bintang Emon kembali membuat heboh jagat dunia maya usai videonya mengkritisi tuntutan ringan pelaku penyiraman air keras ke Penyidik Senior KPK, Novel Baswedan viral beberapa hari lalu.

Kali ini, Bintang Emon diserang buzzer dengan memfitnah kalau dia enggunakan obat terlarang hingga membuatnya gelisah.

Hal ini sontak membuat netizen meradang dan marah, termasuk sederet rekan seprofesi Bintang Emon.

Mereka beramai-ramai memberikan dukungan kepada komika yang dikenal dengan konten video Dewan Perwakilan Omel-omel (DPO) tersebut.

Komika Senior, Pandji Pragiwaksono menyebut bahwa Bintang Emon berada diposisi yang benar sehingga membuat difitnah oleh pihak yang salah.

“Sekarang Indonesia tau Bintang Emon melakukan hal yg benar karena fitnah oleh organisator akun2 ini mengungkap bhw mereka ada di posisi yg salah.” kicaunya.

Selain Panji, dukungan juga diberikan oleh komika Arie Kriting. Komika asal Sulawesi Tenggara itu membeberkan sifat baik Bintang Emon.

Baca Juga  Presiden Pecat 5 Menteri Sekaligus, Termasuk Menteri Pertahanan dan Mendagri

“Bintang Emon baik banget. Gak pernah narkoba dari dulu sampai sekarang. Kalian tanya aja semua yang kenal Bintang deh. Disodorin rokok aja dia ogah. Sering diledekin di tongkrongan, karena gak punya sejarah bandel. ☺️👍🏽” kicaunya.

Saking kesalnya, dia pun melampiaskan kekesalannya terhadap buzzer yang menyudutkan Bintang Emon.

“Buzzer Fakyuuu. Siapa pun yang berpikir bahwa dengan cara begini, keadaan akan jadi lebih baik, coba kalian pikirkan lagi deh. Wajah tersenyum. Buzzer begini cuma memperkeruh situasi. Gak ada gunanya sama sekali. Siapa sih yang memelihara kebodohan begini.” kicaunya.

Baca Juga  Anggaran Pembangunan Jaringan Irigasi pada APBD-P Kepulauan Sula Tahun 2019 Tuai Polemik

Banyak kicauan dukungan terhadap Bintang Emon membuat namanya menjadi trending topic di Twitter dengan lebih dari 100 ribu percakapan hingga pukul 11:50 siang ini.

Sebelumnya, video pendek berisi sindiran soal tuntutan 1 tahun penjara terhadap terdakwa kasus teror air keras terhadap penyidik KPK Novel Baswedan yang dibuat oleh Komika Bintang Emon viral di media sosial.

Mengutip law-justice.co, Bintang Emon mengungkapkan keheranannya karena kedua penyerang disebut tidak sengaja menyiramkan air keras ke kepala Novel Baswedan oleh jaksa penuntut umum.

“Katanya nggak sengaja, tapi kok bisa sih kena muka? Kan kita tinggal di bumi. Gravitasi pasti ke bawah. Nyiram badan nggak mungkin meleset ke muka, kecuali Pak Novel Baswedan emang jalannya handstand, bisa luprotes. Pak hakim, saya niatnya nyirem badan. Cuma gegara dia jalannya betingkah, jadi kena muka. Bisa, masuk akal,” ucapnya dalam video.

Baca Juga  Pasien Covid-19 Meninggal di RSU Kudamati

Bintang Emon kemudian memberi sindiran soal tuntutan tersebut. Dia mempertanyakan, apakah cara berjalan Novel yang tidak normal atau tuntutan 1 tahun penjara itu.

“Kita cek, yang kagak normal cara jalannya Pak Novel Baswedan atau hukuman buat kasusnya?. Katanya cuma buat kasih pelajaran. Bos, lu kalau mau kasih pelajaran, Pak Novel Baswedan jalan lu pepet. Terus bisikin, `Eh, tahu nggak, kita punya grup yang nggak ada lu-nya, lo`. Pergi. Nah, pasti insecure tuh, `salah gue apa ya?` Introspeksi, Pak Novel, pelajaran jatuhnya. Nah aer keras mah dari namanya juga keras, kekerasan. Nggak mungkin keaeran,” lanjutnya. (red/rtm/ljc)