Usai Debat Kandidat di Jakarta, Usman Sidik Langsung Dipanggil Menteri Desa

oleh -245 views
Link Banner

Porostimur.com | Jakarta: Usai mengikuti debat publik kedua kandidat Bupati Halmahera Selatan yang disiarkan oleh Kompas TV, malam tadi, Usman Sidik langsung diundang oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi dikantornya, Senin (2/11/2020).

Di kesempatan tersebut Calon Bupati Halsel yang juga Wakil Bendahara Umum DPP PKB Pusat, Usman Sidik terlihat akrab berbincang dengan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar didampingi Sekretaris Jenderal, Taufik Madjid dan sejumlah Direktur Jenderal (Dirjen).

Usman Sidik usai pertemuan dengan Menteri Desa kepada Redaksi Liputan Malut mengatakan, dirinya diundang oleh Menteri Desa untuk membicarakan terkait Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel).

“Pak Menteri Desa sampaikan ke saya, beliau akan membantu ful bangun Halsel jika Usman terpilih jadi Bupati. Sejumlah program kemendes akan fokus bangun Halsel,”ujar Usman Sidik

Link Banner

Lanjut Usman Sidik yang juga Wakil Bendahara Umum DPP PKB ini mengatakan, sejumlah program yang dirumuskan dalam visi misi Usman-Bassam telah disampaikan secara lisan kepada Menteri Desa pembangunan daerah Tertinggal dan transmigrasi dan jika warga Halsel memberikan amanah maka kedepan Menteri akan turun ke Halsel.

Baca Juga  Riyanto apresiasi kesiapan kontestan Pesparani

“Di kemendes itu banyak program untuk desa, bidang perikanan pertanian, jalan tani dan masih banyak program lainnya untuk pembangunan desa tertinggal maka saya akan konsen lakukan lobi demi kesejahteraan rakyat Halmahera Selatan,” tambah Hi Usman.

Dikesempatan itu juga kata Hi Usman, Menteri Desa akan mengagendakan berkunjung ke Halmahera Selatan (Halsel). “Dalam waktu dekat Pak Menteri akan berkunjung ke Halmahera Selatan,” pungkasnya.(adhy)