Usai Donald Trump, Giliran Jubir Gedung Putih Positif COVID-19

oleh -13 views
Link Banner

Porostimur.com | Jakarta: Jumlah pejabat Pemerintah Amerika yang dinyatakan positif COVID-19 (Virus Corona) bertambah lagi. Usai Presiden Amerika Donald Trump dan penasehatnya, Hope Hicks, sekarang Jubir Gedung Putih Kayleigh McEnany yang dinyatakan tertular virus Corona.

Hal tersebut dinyatakan oleh McEnany pada Senin kemarin, 5 Oktober 2020, waktu Amerika. Ia menyatakan bahwa dirinya akan mulai menjalani masa karantina dan, sejauh yang ia tahu, tidak ada awak media yang melakukan kontak dekat dengannya.

“Dan, yang pasti, saya tidak tahu soal diagnosis Hope Hicks sebelum menggelar jumpa pers (soal kondisi Donald Trump) pada hari Kamis kemarin,” ujar McEnany dalam pernyataan persnya, dikutip dari kantor berita Reuters.

Baca Juga  Injak Usia ke-73, Jokowi Titip 5 Pesan Pada Polri

Terkait Donald Trump, per berita ini ditulis, dia masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Militer Walter Reed, Maryland, Amerika. Ia sempat mengalami demam tinggi pada Jumat pekan lalu, namun kondisi sudah jauh membaik pada Senin kemarin. Bahkan, ia menyempatkan dirinya untuk menyambut simpatisannya di depan rumah sakit dengan menaiki mobil dinasnya.

Link Banner

Kondisinya yang membaik membuat beredar kabar bahwa Donald Trump sudah bisa meninggalkan Walter Reed sesegera mungkin. Kepala Staf Kepresidenan Mark Meadows mengaku tidak tahu apakah Donald Trump sudah sehat betul untuk kembali ke Gedung Putih. Namun, ia optimistis kondisi Donald Trump akan terus membaik. (red/tempo)