Usai Gempa, BPBD Halsel Dirikan Tenda untuk Tampung Pasien RSUD Labuha

oleh -64 views
Link Banner

Porostimur.com |Labuha: Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Halmahera Selatan (Halsel) mendirikan dua unit tenda di halaman depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Labuha guna menampung pasien yang dievakuasi keluar gedung.

Kabid l Kesiap Siagaan BPBD Halsel, Abdullah kepada media ini Jumat (26/2/2021) mengatakan, dua unit tenda dari BPBDsudah disiapkan guna mangantisipasi bencana yang terjadi di Kabupaten Halmahera Selatan.

“Jadi ini sudah kami siapkan untuk menjawab pada keadaan darurat seperti ini. Sesuai intruksi dari pimpinan bahwa tenda yang kami siapkan untuk RSUD ada dua unit, karena terlihat pasien di RS ini banyak yang akan dievakusi maka kita dirikan tenda untuk membantu pihak RS mengamankan pasien,” ucap Abdullah.

Baca Juga  Kejati Maluku Utara Bagikan 2 Ton Daging Kurban kepada Warga Ternate

Ditanya soal tingkat kerusakan usai gempa, Abdullah bilang belum tecover secara keseluruhan, pasalnya BPBD pada malam ini fokus pada hal yang bersifat emergency seperti menangani pasien RSUD Labuha.

Link Banner

“Soal kerusakan kami belum mengcover secara keseluruan karena malam ini kita layani yang paling emergency. Insya Allah besok kami akan membentuk tim investigasi dan turun cek ke lokasi – lokasi yang mengalami kerusakan akibat gempa,” tutupnya. (adhy)